• Loadingselalu.id
  • Loading

Sabtu, 18 Mei 2024 11:39 WIB

Risma Gandeng Thoriqul Haq di Pilgub Jatim, Begini Respon Fuad Benardi

Foto: Flayer kandidat paslon Wagub dan Cawagup Jatim 2024

Foto: Flayer kandidat paslon Wagub dan Cawagup Jatim 2024

selalu.id- Beredar sebuah flayer surat suara Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur Pilkada 2024 memperlihatkan gambar pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak, melawan duet Tri Rismaharini-Thoriqul Haq.

Kemunculan wajah Risma-Cak Thoriq pun memunculkan isu bahwa pasangan tersebut akan maju sebagai bakal calon gubernur-wakil gubernur di Pilkada 2024, menantang calon petahana Khofifah-Emil.

Baca Juga: Berpeluang Diusung PKB Maju Pilgub Jatim 2024, Begini Tanggapan KH Marzuki

Fuad Benardi, Putra Sulung Risma pun menanggapi poster Pilgub ibundanya itu. Ia mengaku setuju dan tak ada masalah dengan muatan poster itu dan justru merasa senang bila benar ibunya bakal berpasangan dengan Cak Thoriq.

“Terkait pamphlet/flayer yang beredar, saya melihat, kalau memang nantinya ibu akan berpasangan dengan Cak Thoriq, partai koalisinya adalah PDIP dan PKB yang memang pemegang kursi terbesar di DPRD Jatim, ya bagus-bagus aja sih menurut saya,” kata Fuad saat dikonfirmasi, selalu, Senin (29/4/2024).

Fuad mengungkapkan jika keputusan maju tidaknya Risma di Pilkada Jatim berada penuh di tangan Ketua DPP PDIP Umum Megawati Soekarnoputri. PDIP sendiri, kata dia, saat ini sedang fokus mempersiapkan rakernas yang bakal mereka gelar akhir Mei 2024 nanti.

“Yang penting adalah bagaimana nantinya tetap penentuannya ada di DPP masing-masing. Terutama terkait Bu Risma yang pasti menunggu perintah Bu Ketua Umum, Bu Mega, jadi ya kita nanti tunggu saja,” jelasnya.

Terkait soal poster menyerupai surat suara itu, Ketua KPU Jatim mengaku tak tahu menahu. Pasalnya tahapan pencalonan kepala daerah belum dimulai.

Baca Juga: Tokoh PWNU Ini Berpotensi Diusung PKB Maju Pilgub Jatim

“Tahap pencalonan calon kepala daerah masih belum,” kata Aang saat dihubung, Senin (29/4).

Aang yang juga mantan Komisioner Bawaslu Jatim itu mengaku tak tahu dari mana poster itu berasal. Yang jelas hal terdebut bukan resmi dikeluarkan oleh KPU Jatim.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur Thoriqul Haq menanggapi isu dirinya dicalonkan maju sebagai Cawagub mendampingi Tri Rismaharini pada Pilgub 2024.

Baca Juga: Pendaftaran Dibuka, Belum Ada Paslon Cagub dan Cawagub Daftar, Ada Apa?

“Itu sopo gae flyer gak ngerti rek (itu siapa yang buat flyer, saya tidak mengerti, red). Dunia sekarang kan gitu ya, siapa bisa memasang-masang sesuai seleranya masing-masing. Buat flyer ya nyebar,” kata Mantan Bupati Lumajang itu saat ditemui di acara halalbihalal relawan Anies Baswedan, di Hotel Whyndam, Senin (29/4/2024).

Thoriqul menegaskan bahwa dirinya yang juga sebagai pengurus partai PKB di Jawa Timur ingin mempersiapkan kefokusannga maju Pilkada Lumajang kembali.

“Wong aku pengurus PKB Jawa Timur. Dan sudah dalam tahap di PKB saya dipersiapkan ke Lumajang,” ujar Mantan Bupati Lumajang periode 2018-2023.

Editor : Ading