Rabu, 22 Mei 2024 02:04 WIB

Eri Cahyadi Diidolakan Partai Lain, Begini Respon PDIP

  • Reporter : Ade Resty
  • | Selasa, 23 Apr 2024 16:18 WIB
Foto: Eri Cahyadi

Foto: Eri Cahyadi

selalu.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-Perjuangan menanggapi banyak partai politik lain ingin mengusulkan Eri Cahyadi untuk maju kembali ke kontestasi Bakal Calon Wali Kota Surabaya (Bacawalkot) Pilwali 2024 nanti.

Sekretaris DPC PDIP Surabaya, Baktiono mengatakan bahwa partai bantengnya itu sangat terbuka untuk kerjasama dalam pemilihan kepala daerah untuk memimpin Kota Surabaya.

“Untuk kerjasama dengan partai lain itu pasti. Karena tidak mungkin kota Surabaya ini dipimpin sendiri maka harus ada kerjasama juga dengan partai lain,” kata Baktiono, dihubungi selalu.id, Selasa (23/4/2024).

Baktiono menegaskan yang berhak menyaring dan merekomendasikan para calon dalam pemilihan kandidat Bacawalkot hanya dari DPC PDIP yang diberi kewenangan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk membuka pendaftaran calon Pilwali pada Mei nanti.

Terkait banyak partai lain yang ingin usulkan Eri Cahyadi sebagai kandidat Wali Kota Surabaya periode dua Pilwali, ia menyebut pihak partai sangat senang jika ada yang mendukung kader PDIP.

“PDIP Surabaya sangat senang kalau ada pun parpol lain ikut mengusung dan mendukung dan memenangkan calon dari PDIP, untuk pemilihan Wali Kota 2024,” terangnya.

Ketua Komisi C DPRD Surabaya itu juga menilai apabila partai lain yang ikut mengusung dan mendukung calon lain meski selain Eri Cahyadi yang direkom oleh DPP PDIP sendiri pastinya pihaknya cukup senang.

“Kalau partai lain ikut mengusulkan ikut mengusung mendukung dan menenangkan calon rekom oleh DPP. Ketua umum Megawati tentu PDIP perjamuan sanga  senang bisa mendukung menenangkan calon dari kader pilihan PDIP,” tegasnya.

Sisi lain, terkait  pendaftaran calon untuk Pilwali ini, lanjutnya, terbuka untuk siapapun termasuk masyarakat umum.

“Sekitar bulan Mei, pembukaan pendaftaran bakal calon kepala daerah dibuka untuk umum. Siapapun boleh baik kader, simpatisan, anggota maupun masyarakat  umum,” terangnya.

Pendaftaran ini termasuk juga calon incumbent atau petahana yakni Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji.

“Boleh, pastilah incumbent tadi maju lagi. Di priotaskan juga karena mereka juga incumbent,” jelasnya.

Baca Juga: Libatkan 174 Pemuda, Program Andalan Wali Kota Eri Surabaya Next Leader Mulai Bergerak

Editor : Ading