• Loadingselalu.id
  • Loading

Sabtu, 18 Mei 2024 11:00 WIB

Rumah Guru Dibobol Maling, Uang SPP Murid Rp10 Juta Ludes di Surabaya

Foto: Maling terekam CCTV

Foto: Maling terekam CCTV

selalu.id - Rumah seorang guru yang berada di kawasan Jalan Kapas Jaya 62, Tambaksari, Surabaya di bobol maling, pada Selasa (16/4/2024) lalu. Sejumlah uang SPP murid dan dua laptop pun ludes diambil maling.

Purwono, korban pemilik rumah menceritakan aksi pembobolan dari maling itu terekam video CCTV dan terjadi sekitar pukul 03.30 WIB.

Dari rekaman CCTV, diketahui pelaku mengenakan pakaian serba hitam dan menutup wajahnya dengan masker putih. Ia sempat mencabut CCTV yang terpasang di sudut rumah sebelum kabur.

“Saat dalam perjalanan mudik, saya melihat CCTV dalam kondisi offline, sehingga saya baik lagi dan ternyata benar rumah sudah dibobol oleh maling yang membawa kabur 2 unit Laptop dan uang tunai Rp 200 ribu," kata Purwono, kepada awak media, Jumat (19/04/2024) malam.

Aksi pembobolan itu, Purwono mengaku bukan pertama kali dialaminya. Minggu sebelumnya rumahnya juga menjadi korban pembobolan dan membuat uang SPP para murid yang belum sempat disetorkan lenyap. Jumlah uang yang hilang mencapai Rp 10 juta.

“Kejadian pertama pelaku sepertinya sama. Pelaku membawa kabur uang SPP Murid yang belum sempat saya setorkan sehingga saya pasang CCTV itu mas. Namun waktu itu saya tidak membuat laporan Polisi," ujarnya.

Ia pun akhirnya melaporkan ke Polsek Tambaksari atas pembobolan yang terjadi di rumahnya.

Laporannya tercatat dengan nomor registrasi STTLP/158/B/IV/2024/JATIM/RESTABES SBY/SEK.TBSR. Purwono berharap pihak penegak hukum dapat segera menangkap pelaku pembobolan rumah yang merugikannya.

Purwono berharap melalui Polisi RW sebagaimana program dari Polrestabes Surabaya dapat meningkatkan patroli keamanan guna lebih meminimalisir terjadinya tindak kejahatan.

“Kalau dengan membobol rumah baru saya, tapi kalau yang kehilangan motor sering, bahkan baru beberapa hari lalu ada pelaku yang ditangkap oleh warga," pungkasnya.

Baca Juga: Empat Anak Dijadikan PSK dan Layani Puluhan Tamu Tiap Hari Tanpa Dibayar di Surabaya

Editor : Ading