Rabu, 22 Mei 2024 03:51 WIB

70 Ribu Pengunjung Diperkirakan Datangi KBS Pada Puncak Libur Lebaran

  • Reporter : Ade Resty
  • | Jumat, 12 Apr 2024 00:47 WIB
Pengunjung di Kebun Binatang Surabaya

Pengunjung di Kebun Binatang Surabaya

selalu.id - Ribuan pengunjung Kebun Binatang Surabaya (KBS) dipadati pengunjung di momen libur panjang lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kepala Seksi Humas KBS, Lintang Ratri Sunarwidh mengatakan bahwa pengunjung yang hadir pada lebaran H+1atau Kamis (11/4/2024) ini saja sudah mencapai 15 ribu pengunjung. Jumlah ini cukup banyak dibandingkan lebaran kemarin.

Baca Juga: Ini Sederet Hiburan Spesial di KBS Selama Libur Lebaran, Ada Hadiahnya Lho!

"Kami mendapatkan informasi sekitar 10 sampai 15 ribu untuk sementara ini dan dibandingkan kemarin, karena kemarin situasinya agak hujan di KBS jadi lebih sepi hanya 5 ribu," kata Lintang, Kamis (11/4/2024).

Terkait jumlah pengunjung, Lintang memprediksi wisatawan meningkat diperkirakan pada 14 April 2024 mendatang.

Baca Juga: Diprediksi 75 Ribu Pengunjung Padati KBS Besok, Disini Lokasi Parkir Roda Empat

"Perkiraan kita tanggal 14 puncaknya, ada bantengan itu, karena kan sudah balik ke Surabaya semuanya. Kami berharap lebih dari 60-70 ribu pengunjung," terangnya.

Dalam momen lebaran ini, lanjut Lintang, pihaknya memberikan sejumlah hiburan baru terhadap pengunjung. Ditambah beberapa satwa baru.

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun ke 13, Gonzales Gajah KBS Dibuatkan Kue dari Tumpukan Buah

"Sepasang merak dan buaya siam, itu untuk satwa baru kami.Terus untuk acara yang baru ada bantengan, serupa dengan leang leong, tapi dari kesenian tradisional kita," terangnya.

"Talk with us, kita ada beberapa penambahan satwa, beberapa diantaranya paling menarik adalah orang hutan dan kuda nil, serta burung pelikan. Kemudian ada juga dongeng satwa, karena kemarin antusiasme pengunjung banyak maka kita sediakan kembali untuk dongeng satwa," pungkasnya.

Editor : Arif Ardianto