Rabu, 22 Mei 2024 03:50 WIB

Kukuhkan Pengurus 2024, Kahmi Unesa Siapkan Pendidikan Politik Para Kader

  • Reporter : Ade Resty
  • | Sabtu, 06 Apr 2024 02:52 WIB
Foto: Pengukuhan pengurus Kahmi 2024

Foto: Pengukuhan pengurus Kahmi 2024

selalu.id - Korps Alumni Mahasiswa Islam (Kahmi) mengukuhkan pengurus periode 2024 dan sekaligus melaunching Yayasan ‘Yakin Usaha Sampai’.

Presidium Kahmi Dian Hijriah Saputra mengatakan tujuan kegiatan ini juga untuk menata pengkaderan agar lebih struktur dan sistematis yang terus disiapkan untuk selalu menjaga ideologis.

“Tentu rayon Unesa juga mengawal proses bernegara yang baik, menghadirkan kader-kader yang nantinya menjadi harapan masyarakat Indonesia ke depan,” kata Dian, kepada selalu.id, usai pengukuhan Kahmi Rayon Unesa, Hotel Premier Juanda, Sidoarjo, Jumat (5/4/2024).

Lebih lanjut Pengamat Politik Unesa itu menyampaikan bahwa pihaknya juga menyiapkan kader-kader Kahmi agar mampu menyongsong tantangan dunia politik. Termasuk di daerah maupun di pusat.

“Momen ini sekaligus merawat pengakaderan yang ada di HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) sehingga kader-kader kita siap dan berpendidikan politik. Itu kami siapkan,” terangnya.

Kedepan, Kahmi akan ada konsolidasi jejaring di tataran lintas angkatan Unesa, baik yang terjun ke dunia politik, pengusaha, sosial dan sebagainya.

“Kita juga konsolidasi menata dan juga mengkomunikasikan dengan jejaring baik regional maupun pusat. Selama ini komunikasi hanya person by person,” ungkap Kepala Labshool Unesa 3 ini.

Ia menambahkan, Kahmi Unesa telah mengumpulkan para kader yang mempunyai jaringan luas hingga ke pusat. Karenanya, pihaknya akan memanfaatkan jaringan itu.

“Ini kemudian kami kita kaloborasikan sehingga penataan elemen-elemen yang ada di penataan kader kita siapkan. Kita manfaatkan akses jaringan itu. Selama ini jalan jalan sendiri,” terangnya.

Baca Juga: Marselino Dapat Kuliah Gratis S-2 dan Ditawari Jadi Dosen UNESA

Editor : Ading