• Loadingselalu.id
  • Loading

Sabtu, 18 Mei 2024 10:30 WIB

SMP Labshool Unesa 3 Sambut Ramadan dengan Berbagi Takjil dan Sembako

  • Reporter : Ading,
  • Jumat, 05 Apr 2024 08:33 WIB
Foto: Ramadan Berbagi SMP Lab School 3 Unesa

Foto: Ramadan Berbagi SMP Lab School 3 Unesa

selalu.id - SMP Labschool Unesa 3 menggelar kegiatan membagi ratusan takjil dan sembako di momen suci Ramadan, Kamis (4/4/2024) sore. Puluhan siswa-siswi antusias membagikannya di kawasan jalan Lidah Wetan Surabaya.

Kepala Sekola Labschool Unesa 3 Dian Hijrah mengatakan kegiatan merupakan agenda rutin setiap bulan suci Ramadan. Kali ini membagikan takjil dan sembako dengan tema ‘Ramadan Berbagi’.

“Kegiatan ini didasari oleh keinginan kami untuk saling berbagi dan mengharap keberkahan terutama di momen bulan suci ramadan ini,” kata Dian, kepada selalu.id.

Dian menyampaikan kegiatan ini juga merupakan shadaqoh kepada  anak-anak yatim piatu di panti asuhan dengan mengajak berbagi sembako kepada yang membutuhkan, dan berbagi takjil bagi para pengguna jalan yang melintas di sekitar lingkungan labachool unesa lidah wetan.

“Syukur alhamdulillah karena berkah yang di berikan oleh Allah SWT. Setiap tahun kami terus berkembang dalam kegiatan berbagi ini,” katanya.

Kata dia, total sebanyak 100 paket sumbangan untuk anak yatim piatu. 150 paket berbagi takjil, 140 paket sembako.

“Nominal tersebut bukan hanya serta merta dari sekolah namun kami salurkan dari para donatur yang berasal dari wali murid, pembiasaan shodaqoh subuh bagi siswa selama bulan ramadan, juga shodaqoh dari bapak/ibu guru sekalian,” jelasnya.

Lebih lanjut Dian berharap kegiatan Labshool Unesa 3 ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat luas dan sebagai bahan pembelajaran bagi para siswa.

“Agar jiwa dermawan dapat tumbuh di hati para siswa dan juga seluruh civitas akademika di smp labschool unesa 3,” jelasnya.

“Harapan lain yang kami inginkan adalah keberkahan bagi segala aktivitas yang dilaksanakan di SMP Labschool Unesa 3 ini. Semoga dengan niat baik yang kami ikhtiarkan ini dapat terus ada hingga tahun tahun kedepan bahkan dapat terus meningkat seiring berjalannya waktu,” imbuhnya.

Baca Juga: Satpol PP Surabaya Sita 24 Botol Miras di Dua Tempat Hiburan saat Ramadan

Editor : Ading