Sabtu, 20 Jul 2024 19:45 WIB

Bandara Internasional Dhoho Kediri Bakal Beroperasi Tanggal 5 April 2024

Foto: Tiket penerbangan di Bandara Dhoho Internasional

Foto: Tiket penerbangan di Bandara Dhoho Internasional

selalu.id - Bandara Internasional Dhoho Kediri dikabarkan segera beroperasi dalam waktu dekat. Tetapi, belum ada informasi pasti mengenai tanggal pertama kali bandara baru tersebut beroperasi.

Terkait jadwal penerbangan di Bandara Internasional Dhoho Kediri, dengan memanfaatkan laman penjualan tiket online Traveloka dan Tiket.com. Pada Traveloka, saat dimasukkan rute penerbangan dari Kediri dengan kode (DHX) menuju Jakarta (JKTA), muncul kolom jadwal pada layar. Di kolom tersebut, muncul jadwal penerbangan pada 5 April 2024.

Saat di-klik, muncul nama maskapai penerbangan tersebut yaitu Citilink untuk rute Kediri-Jakarta. Pesawat dijadwalkan terbang pada pukul 10.20 WIB dari Kediri dan akan mendarat di Jakarta pada 11.50 WIB, atau sekitar 1 jam 30 menit penerbangan.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur (Jatim), Adhy Karyono sempat menyebut Bandara Dhoho Kediri akan mulai beroperasi pada 5 April 2024. Tetapi, tanggal tersebut rupanya belum pasti.

"Kalau keinginan kami tanggal 5-6 April 2024, mudah-mudahan," ujar Adhy saat meninjau kesiapan Bandara Dhoho Kediri pada Sabtu (30/3/2024) lalu.

Adhy mengaku pihaknya terus berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan terkait dimulainya operasional Bandara Kediri. Di samping itu, pihaknya terus menyiapkan moda transportasi darat dari dan menuju bandara yang terkoneksi dengan lima kabupaten.

Dia juga sempat menyebut sudah ada satu maskapai yang mengantongi izin melayani penerbangan di Bandara Dhoho. Tetapi, dia belum bisa menyebut nama maskapai itu.

"Satu sudah mendapatkan izin, nanti kami sampaikan lagi," pungkasnya.

Baca Juga: Bandara Dhoho Kediri Beroperasional Citilink Satu-satunya Maskapai

Editor : Ading