Kamis, 20 Jun 2024 01:03 WIB

JW Marriot Surabaya Rayakan International Women’s Days Bersama Arumi Bachsin dan Perempuan Inspiratif

  • Reporter : Ade Resty
  • | Sabtu, 09 Mar 2024 09:27 WIB
Foto: Women's Day 2024 di JW Marriot Surabaya

Foto: Women's Day 2024 di JW Marriot Surabaya

selalu.id - JW Marriot Surabaya merayakan International Women's Day 2024 bersama para tokoh atau perempuan inspriatif, Jumat (8/3/2024) kemarin. Dengan membagi pengalaman dan berdiskusi soal keseteraan gender menjadi prinsip yang kuat.

Hari Perempuan international ini, JW marriot pun mendatangkan yakni Arumi Bachsin selaku founder dari Aksi Baik, Dini Criddle selaku founder dari Tanamera Coffee, Sabrina Alatas selaku Chef dari the Grumpy Chef, Luiza Torezzani selaku wine sommelier.

General Manager JW Marriott Surabaya mengungkapkan Amol More, Marriott International bergabung dalam perayaan ini dengan komitmen terhadap inklusi dan keberagaman melalui inisiatif #InspireInclusion.

“Kegiatan ini diadakan bertujuan untuk memberikan komitmen teguh terhadap inklusi dan keberagaman, dimana JW Marriott Surabaya bersama Marriott International bertekad untuk menciptakan sebuah masyarakat yang bebas dari bias, stereotip, dan segala bentuk diskriminasi,” katanya, di Uppercut Steakhouse JW Marriott Surabaya.
 
Istri mantan Wakil Gubernur Jawa Timur, Arumi Bachsin, membagikan pengalamannya selama menjadi ketua dari TP PKK yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia.

Kemudian, Dini Criddle perempuan inspiratif yang telah mengembangkan kopi nusantara secara global sejak tahun 2013. Brand Tanamera yang dikembangkan Dini telah memiliki 51 penghargaan kopi internasional.

salah satunya penghargaan Dini,  Champion International Roaster di Melbourne International Coffee Expo pada tahun 2015 dan 2016.
 
“Kegiatan yang dihadiri oleh 50 undangan, yang terdiri dari pemimpin perempuan dari berbagai sector, yakni konsulat, perbankan, korporat, dan media massa ini menunjukkan antusiasme yang tinggi, ujar Amol.

Agenda acara dilanjutkan dengan kitchen takeover oleh Chef Sabrina Alatas, yang dikenal dengan reputasi profesionalnya, dan didukung oleh Luizza Torrenzia sebagai wine sommelier.

Mereka bersama-sama menyajikan 5 courses set menu yang telah dikurasi dengan teliti, dimulai dari sweet seabream carpaccio, sajian smoked lumpfish caviar dipasangkan dengan wine Torresella Refosco, lalu zucchini flower tempura dengan Torresella Pinot Grigio.

white wine yang segar dan ringan dengan aroma buah-buahan yang memperkaya rasa gurih dari zucchini tempura.

Lalu dilanjutkan dengan miso Camembert cappellaci, dengan rasa miso yang khas dan keju Camembert yang lembut di dalamnya dipadukan dengan Santa Margherita Pinot Grigio yang menyelaraskan kekayaan rasa dari cappellaci dan memberikan keseimbangan yang menyegarkan.

Kemudian diikuti dengan white fish yang dipadukan dengan Santa Margherita Chianti Classico yang merupakan anggur merah klasik yang menyempurnakan rasa dari white fish, dan ditutup dengan mango marmalade, hidangan manis dan menyegarkan, dengan potongan mangga yang diolah menjadi selai yang kaya rasa.

yang disajikan bersama Torresella Merlot, menyeimbangkan manisnya marmalade mangga dengan kekayaan rasa yang kompleks.

Baca Juga: JW Marriott Surabaya Ajak Tamu Rayakan Lebaran 2024 dengan Program Seru!

Editor : Ading