Rabu, 26 Jun 2024 02:46 WIB

Notaris Eny Wahjuni Bagikan Beras Gratis ke Warga Kertajaya Surabaya

Foto: Notaris Eny Wahyuni bagi bagi beras gratis

Foto: Notaris Eny Wahyuni bagi bagi beras gratis

selalu.id - Terkait tingginya harga sembako dan beberapa bahan pokok menjelang masuki bulan puasa ramadhan, membuat masyarakat kerap kali mengeluhkan tingginya harga sembako khususnya beras.

Hal ini, lantaran membuat Notaris Eny Wahjuni kerapkali merasa prihatin dan membuat hatinya bergerak untuk membagikan puluhan paket sembako kepada tukang becak, janda dan yatim piatu terkait naiknya harga beras tersebut.

Sebanyak belasan tukang becak yang biasa mangkal di sekitar kantor notaris Eny Wahjuni di Jalan Kertajaya 9 C nomor 40 A Surabaya terlihat antre untuk mendapatkan bantuan 5 kilogram beras, begitu juga dengan janda dan anak yatim piatu. Tak tanggung-tanggung, yang ia berikanpun beras dengan kategori beras premium.

"Karena walau bagaimanapun kita juga bekerja dengan masyarakat, kita saling membantu. Kita ingin membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu karena beras sudah naik, semua naik. In Sya Allah nanti kalau pas lebaran ada tambahan lagi," ucap Suci Winarni mewakili Eny Wahjuni, kepada selalu.id, Jumat (8/3/2024).

Seperti diketahui, Tukang becak yang notabenenya tergolong masyarakat dengan ekonomi kelas bawah juga menjadi sasaran bakti sosial notaris ini karena mereka jarang mendapatkan penumpang sebab masyarakat lebih memilih Ojek Online (Ojol) sebagai sarana transportasinya.

"Jadi kasihan dia dari pagi sampai sore, sampai jam ini belum ada yang mendapatkan penumpang," ucapnya.

Dari kegiatan baksos yang rutin digelar tiap Jumat tersebut, giat usaha notaris Eny Wahjuni diharapkan Suci berlangsung lancar tanpa hambatan. "Supaya kantor ini berkah tidak ada masalah apapun," harapnya.

Bagi tukang becak seperti Jumari yang mangkal di sekitaran Gubeng Kertajaya Surabaya merasa senang mendapatkan bantuan beras, apalagi harga beras sekarang mengalami kenaikan.

"Beruntung sekali dapat beras ini, kemarin-kemarin kan sekarang kalau penumpang nggak ada. Makanya kalau dapat bantuan ini lebih senang banyak," tutupnya.

Baca Juga: Harga Telur Masih Melambung di Hari Kedua Ramadan

Editor : Ading