• Loadingselalu.id
  • Loading

Jumat, 01 Des 2023 02:53 WIB

Perkuat Konektivitas Jaringan Seluruh Indonesia, ALOMEDIKA Jadi Platfrom Berbagi Pengetahuan Sesama Dokter

Alomedika

Alomedika

selalu.id - ALOMEDIKA adalah sebuah platform yang memberikan suntikan pengetahuan, pembelajaran dan jaringan dunia medis dan kedokteran di Indonesia. Oleh karenanya ALOMEDIKA, juga dapat dianalogikan sebagai universitas online kedokteran nomor satu di Indonesia yang menawarkan berbagai program medis untuk mempermudah akses para dokter dalam memperoleh poin SKP.

Sampai saat ini sudah lebih dari 2 juta poin SKP yang telah diraih oleh para dokter di Indonesia melalui platform ALOMEDIKA tersebut. Realita tersebut menjadi bukti nyata seberapa besar peran ALOMEDIKA dikomunitas dokter di Indonesia.

Baca Juga: ALOMEDIKA, Platfrom Komunitas Dokter Terbesar Hadir Wujudkan Komitmen Pemerataan Pelayanan Kesehatan

Dr. Louise Hewitt, BAppSc., MBBS(Hons) FACEM selaku Chief Medical Officer ALOMEDIKA mengatakan, seiring dengan banyaknya pertumbuhan jumlah dokter yang tergabung dalam platform ALOMEDIKA, membuat masifnya sumber daya informasi yang tersedia bagi komunitas medis.

"Ini mencerminkan perkembangan positif dalam dunia kedokteran dan memberikan manfaat yang signifikan bagi praktik medis modern di Indonesia. Selain itu, konektivitas yang semakin berkembang, platform seperti ini memungkinkan dokter-dokter di Indonesia berbagi ilmu pengetahuan," jelasnya. Selasa (7/11/2023).

Baca Juga: Mahasiswi Unair Ini Dinobatkan Sebagai Lulusan Doktor Termuda, Begini Profilnya

Hal ini juga menciptakan ekosistem yang kaya akan informasi medis yang dapat di akses oleh semua anggota komunitas, dari dokter umum hingga spesialis. Sehingga dapat memperkaya tingkat pemahamannya tentang berbagai kondisi kesehatan dan metode perawatan.

Seperti diketahui, ALOMEDIKA dikembangakan dengan teknologi yang interaktif pada platform tersebut. Sehingga, para dokter merasa nyaman dalam menggunakan platform tersebut seperti menggunakan platform media sosial pada umumnya. Hanya saja, ini disesuaikan dengan kebutuhan seorang dokter.

Baca Juga: Unusa Lantik dan Ambil Sumpah Dokter Angkatan ke 6

"Fitur dan algoritma ini dirancang secara khusus dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas interaksi pengguna. Sehingga para dokter merasa nyaman untuk bertanya dan berdiskusi seputar kasus-kasus kesehatan serta jurnal terbaru pada dunia medis," tutupnya.

Editor : Ading