• Loadingselalu.id
  • Loading

Minggu, 19 Mei 2024 00:03 WIB

Warung Makan di Rungkut Surabaya Hangus Terbakar

Kebakaran warung di Rungkut Surabaya

Kebakaran warung di Rungkut Surabaya

selalu.id - Sebuah Warung yang berada di Jalan Bumi wonorejo Asri Blok A1, Wonorejo, Rungkut, Surabaya, hangus terbakar pada Senin (18/9/2023).

Informasi yang dihimpun selalu.id, melalui laporan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Surabaya peristiwa itu terjadi sekitar pukul  05.26 WIB.

Kepala DPKP Dedik Irianto mengatakan melalui keterangan petugas, menurut keterangan dari warga sekitar atau saksi yang melihat kejadian itu, saat itu warga sebelumnya hendak menyiram tanaman depan rumah. Namun, tiba-tiba melihat sebuah warung itu terbakar.

"Menurut keterangan warga hendak siram tanaman, tiba-tiba sudah melihat api yang sudah membesar dari dalam warung yang tidak jauh dari rumahnya," ujarnya

Dedik melaporkan bahwa warga yang melihat kebakaran tersebut turut membantu memadamkan api sembari langsung melaporkan kepada petugas.

"Warga yang mengetahui hal tersebut mencoba memadamkan api dan menghubungi 112 untuk mendapat pertolongan," jelasnya.

Kata dia, saat kejadian warung tersebut dalam kondisi tertutup atau belum operasi serta tidak ada penghuni.

"Petugas DPKP tiba dilokasi, kondisi api sudah padam dan warung sudah terbakar 90 persen serta atap warung sudah roboh,"kata Dedik, melalui laporannya.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Namun bangunan warung seluas 6 meter x 12 meter keseluruhan hangus terbakar.

"Pembasahan selesai dan dinyakan kondusif sekitar pukul 06.02 WIB," terangnya.

Total sebanyak 2 unit yang diberangkatkan untuk membantu pemadaman kejadian kebakaran tersebut yakn 1 Unit Tempur Pos Kalirungkut, 1 Unit Tempur Pos Sukolilo.

Baca Juga: Pasar di Kedungdoro Surabaya Terbakar, 10 Unit Damkar Dikerahkan

Editor : Ading