Sabtu, 22 Jun 2024 22:48 WIB

Berat Badan 200 kg, Seorang Pria Obesitas di Tambaksari Dilarikan Ke RS

  • Reporter : Ade Resty
  • | Rabu, 02 Agu 2023 09:45 WIB
Pria obesitas di Surabaya dilarikan ke RS

Pria obesitas di Surabaya dilarikan ke RS

selalu.id - Seorang pria obesitas berbobot 200 kg mengalami sesak napas hingga tak sadarkan diri, pada Selasa (1/8/2023) kemarin. Informasi yang didapat selalu.id, melalui laporan BPBD Surabaya, pria berusia 51 tahun dan berisinial S merupakan warga Tambaksari, Surabaya, saat kejadian pria tersebut langsung dibawa ke RSUD dr Soetomo, sekitar pukul 13.51 WIB.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Surabaya Buyung mengatakan menurut keterangan keluarganya, awalnya S bangun tidur langsung meminta tolong karena sesak napas.

Baca Juga: National Hospital Tawarkan Potong Lambung untuk Atasi Obesitas

"Lalu tiba-tiba S tidak sadarkan diri, kondisinya pun tidak kunjung stabil. Keluarga langsung menghubungi command center 112," kata Buyung, kepada selalu.id, Rabu (2/8/2023).

Baca Juga: 153 Ribu Warga Surabaya Obesitas, Ini Langkah Dinkes

Diketahui, Pria obesitasi itu selain berat badan, S mempunya riwayat penyakit yang lain seperti sadar, darah tinggi, lambung, dan kolesterol.

"S dibawa ke IGD menggunakan mobil posko terpadu milik commad center 112 wilayah Kedung Cowek. Karena kalau mobil ambulance (umumnya) tidak cukup," pungkasnya. (Ade/Adg)

Baca Juga: Pria Obesitas di Tambaksari Jalani Operasi Otak

 

Editor : Ading