Selasa, 23 Jul 2024 21:25 WIB

Rumah di Tambaksari Terbakar, Tiga Motor Hangus, 2 Korban Selamat

  • Reporter : Ade Resty
  • | Kamis, 15 Jun 2023 10:25 WIB
Kebakaran rumah di Lebak Indah

Kebakaran rumah di Lebak Indah

Selalu.id - Sebuah rumah yang berada di Jalan Lebak Indah Regency Blok G-12, Tambaksari, Surabaya, Kamis (16/6/2023) kebakaran tadi pagi. Dua korban penghuni rumah berhasil selamat.

Informasi yang dihimpun Selalu.id Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Surabaya peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 04.23 WIB. Diduga penyebab kebakaran itu karena konsleting listrik pada motor yang terparkir di teras rumah.

Menurut laporan DPKP Surabaya menyampaikan kebakaran itu diduga berawal dari api berasal dari motor, kemudian membesar. Tiga motor pun hangus terbakar.

"Api membesar kemudian merambat masuk ke dalam rumah," tulis laporan DPKP Surabaya kepada selalu.id.

Petugas Damkar pun langsung ke lokasi untuk melakukan pemadamam segera. Namun, unit kendaraan pemadam petugas sempat terkendala untuk mengakses TKP karena banyak mobil warga terparkir di dekat TKP.

"Akses Unit Pemadam terkendala parkir mobil warga," ujarnya.

Dari informasi peristiwa kebakaran itu, diketahui ada dua orang penghuni yang terjebak di dalam rumah di lantai dua. Petugas, Damkar pun berupaya memadamkan api yang berada di lantai satu.

"Melalui akses rumah tetangga,  selanjutnya evakuasi korban dengan Memecah kaca jendela dan memotong besi teralis jendela menggunakan alat Cutter Rescue, dan tangga sliding Rescue untuk evakuasi korban ke rumah tetangga," jelasnya.

Akhirnya, petugas Damkar berhasil menyelamatkan dua penghuni rumah yakni Ibu berisinial C (45) dan anaknya K (7). Kedua korban pun dirujuk ke Rumah Sakit ke dr Soetomo untuk penanganan tindak lanjut.

Akibat peristiwa itu sebanyak 12 unit pemadam dikerahkan yakni 12 Unit Tempur Rayon 2 Tambakrejo, 1 Unit Tempur Pos Bulak, 1 Unit Tempur Pos Mulyorejo, 5 Unit Tim Rescue, 1 Unit Tempur Rayon 1 Pasar Turi
M, 1 Unit Tempur Pos Menur, 1 Unit Tempur Pos Sukolilo. (Ade)

Baca Juga: Kebakaran Bengkel Damri, 1 Bus dan 6 Kendaraan Hangus

Editor : Ading