• Loadingselalu.id
  • Loading

Sabtu, 20 Apr 2024 10:45 WIB

Bantu Pemerintah Atasi Pandemi Corona, Warga Ngagel Surabaya Bagi-bagi Sembako

Surabaya (selalu.id) - Turut serta mengatasi pandemi Corona, warga Ngagel Dadi, Surabaya memberikan bantuan sembako kepada kaum duafa, anak yatim serta janda yang terdampak, Minggu (19/4/2019).

Sebanyak 100 paket sembako dibagikan secara door to door yang tidak menimbulkan kerumunan massa sesuai anjuran pemerintah.

Baca Juga: Rumah Guru Dibobol Maling, Uang SPP Murid Rp10 Juta Ludes di Surabaya

Ketua panitia pembagian sembako, Kusworo menyebutkan, ide pembagian sembako ini muncul dari cangkrukan, dan melihat banyak warga yang tak bisa melakukan aktivitas seperti biasa karena menerapkan pembatasan sosial atau Social Distancing yang dianjurkan pemerintah, untuk memutus penyebaran Covid-19.

"Saya dan warga lain akhirnya patungan memberikan bantuan sembako. Berupa, mie instan, sirup, minyak dan beras, disaat Pandemi Covid19. Dengan memberikan bantuan sembako kepada kaum duafa yang ada di wilayah ngagel dadi," ucap Kusworo saat pembagian sembako.

Baca Juga: PDIP Surabaya Bakal Jaring Kandidat Pilwali, Eri-Armuji Jadi Prioritas

Selain sembako, masker dan hand sanitizer juga dibagikan kepada warga sekitar serta melakukan penyemprotan di tiap rumah warga.

Sementara itu Djazuli, selaku tokoh masyarakat setempat menyebutkan, solidaritas ini dapat menggugah warga lainnya untuk menggelar kegiatan yang sama dengan tujuan meringankan beban warga terdampak yang kurang mampu.

Baca Juga: Taman Kenjeran Surabaya Dipadati Pengunjung selama Libur Lebaran

"Semoga apa yang sudah dilakukan oleh warga Ngagel dadi ini bisa menjadi contoh warga lain. Bagaimana bisa membantu sesama dalam kondisi saat ini," pungkasnya.

Editor : Redaksi