• Loadingselalu.id
  • Loading

Jumat, 23 Feb 2024 14:07 WIB

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Youtuber Mbah Minto Klaten Tutup Usia

Salah satu adegan parodi Mbah Minto

Salah satu adegan parodi Mbah Minto

selalu.id - Innalillahi wa innaillaihi rojiun, kabar duka tersiar dari klaten, Jawa Tengah. Youtuber bernama Minto Suwito Siyam, atau lebih dikenal dengan Mbah Minto meninggal dunia di usia 85 tahun, pada Rabu (22/12/2021) malam. Mbah Minto sempat viral dengan parodi-parodinya yang beredar di Media Sosial Youtube.

Kabar duka tersebut pertama muncul dari unggahan akun Instagram Ucup Klaten, @ucup_jbsklaten, Youtuber yang sering berkolaborasi dengan Mbah Minto.

Baca Juga: Begini Cara Masyarakat Semarang Ucapkan Salam Perpisahan ke Gubernur Ganjar Pranowo

"Sugeng tindak Simbok... Terimakasih untuk semua kebaikan dan ketulusanmu, karya-karyamu akan selalu kami kenang," tulis Ucup Klaten dalam keterangan unggahannya, Kamis (23/12/2021).

Mbah minto mulai banyak dikenal publik saat muncul sebagai pemeran 'Simbok' pada sebuah video parodi berbahasa Jawa yang diunggah di Instagrm maupun channel YouTube Ucup Klaten. parodi yang menjadi viral adalah putranya yang gagal mudik lantaran pandemi Covid-19.

Baca Juga: Berjibaku dengan Banjir, Mensos Risma Sisir Kawasan Terisolir di Pati

"Rasah mulih le, penting duite mulih (ndak usah pulang nak, yang penting uangnya pulang)," salah tau dialog Mbah Minto dalam parodi yang sempat viral tersebut.

Dalam parodi-parodinya, Mbah Minto digambarkan sebagai sosok generasi tua yang mengikuti perkembangan teknologi. Berbagai dialog yang seharusnya diucapkan oleh anak-anak muda menjadi kekocakan tersendiri ketika dibawakan oleh Mbah Minto.

Baca Juga: Mensos Risma Gerak Cepat Instruksikan Bantuan Korban Banjir Jawa Tengah

Selamat jalan Mbah Minto, karyamu akan selalu dikenang. (SL1)

Editor : Redaksi