Senin, 15 Jul 2024 03:57 WIB

Hasto Sebut PDIP Rekomendasikan Pasangan Petahana di Pilwali Surabaya

  • Reporter : Ade Resty
  • | Jumat, 21 Jun 2024 20:13 WIB
Foto: Eri Cahyadi dan Armuji

Foto: Eri Cahyadi dan Armuji

selalu.id - Sekretaris Jendral (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyampaikan bahwa rekomendasi untuk calon kepala daerah yang akan maju di Pilwali Surabaya adalah tetap pasangan yang sama yakni Eri Cahyadi-Armuji.

“Untuk Surabaya rekomendasi telah dikeluarkan, pasangannya tetap (Eri-Armuji,” kata Hasto, usai mengunjungi ziarah Haul Bung Karno di Kota Blitar, Jawa Timur, Jumat (21/6/2024).

Hasto menyebut selain di Surabaya, rekomendasi calon kepala daerah untuk Pilkada di sejumlah wilayah Jawa Timur juga sudah dikeluarkan, untuk maju Pilkada serentak 2024.

“Kemudian di beberapa wilayah, Ngawi Ponorogo, Sumenep Kediri, Trenggalek dan juga Batu sedang dilakukan survei. Kabupaten Malang juga sedang dilakukan survei,” jelasnya.

Di sisi lain, Hasto juga menyebut  dua usulan nama yang akan maju konstetasi Pilgub Jatim yakni Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung.

“Bu Risma namanya ada yang mengusulkan sebagai calon gubernur,” ujarnya

Selain Risma, Hasto mengungkapkan bahwa Pramono Anung kemungkinan juga  diusulkan untuk maju di Pilkada Jakarta atau Pilkada Jatim 2024.

“Demikian pula ada Pak Pramono Anung, ada yang mengusulkan baik di Jakarta maupun Jatim,” ucapnya.

Tetapi, lanjutnya, semua keputusan siapayang  akan maju sebagai calon kepala daerah di Jatim oleh PDI Perjuangan, akan diumumkan  disaat yang tepat.

“Terkait Pilgub Jatim ya nanti akan diumumkan pada waktu yang tepat. Saat ini sedang dilakukan konsolidasi seluruh jajaran-jajaran partai,” pungkasnya.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Tambah Anggaran Karang Werda

Editor : Ading