Selasa, 23 Jul 2024 21:40 WIB

Euro 2024, Persaingan Ketat Para Bintang Muda

  • Reporter : Redaksi
  • | Minggu, 16 Jun 2024 20:55 WIB

Selalu.id Opini - Euro 2024 resmi dimulai. Kejuaraan antar negara Eropa setiap empat tahun yang menampilkan bintang-bintang hebat Eropa. Jerman menjadi tuan rumah pada edisi ke-17. Euro 2024 mulai dari 14 juni sampai 14 juli 2024 pastinya akan menghadirkan pertarungan menarik.

Jerman menyiapkan 10 stadion untuk pertandingan mulai babak penyisihan grup sampai final. Total peserta adalah 24 tim, di mana Georgia menjadi tim debutan.

Baca Juga: Social Engineering, Seni Manipulasi Digital yang Merambah Batas Etika Siber

Juara bertahan, Italia akan diuji kemampuan untuk mempertahankan piala di mana secara komposisi tim sangat berbeda dibandingkan edisi sebelumnya.

Italia sendiri tidak masuk dalam tim favorit juara. Prancis, Inggris dan tuan rumah Jerman menjadi favorit juara.

Banyak bintang-bintang muda yang diprediksi akan bersinar. Di Timnas Inggris ada Jude Bellingham yang baru saja mempersembahkan Juara Liga Champions bagi Real Madrid.

Baca Juga: Demokrasi Digital: Etika Pengembangan Teknologi Hacking dan Tantangan Kebebasan

Trofi Euro 2024 akan bisa memastikan menjadi pemenang ballon d’or. Timnas Jerman ada bintang muda Jamal Musiala yang siap meledak dan membawa Der Panzer juara di kandang.

Sementara di Timnas Spanyol ada calon penerus Lionel Messi di Barcelona, Lamine Yamal yang siap memberikan terbaik untuk tim matador. Dengan usia baru 16 tahun, sudah mencetak dua gol dalam tujuh pertandingan untuk Spanyol. 

Bintang-bintang seperti Hary Kane ingin membuat The Three Lions bisa merengkuh juara setelah sekian lamanya di mana edisi sebelumnya hanya kalah adu pinalti dengan Italia. Sementara,Kylian Mbappe ingin membalaskan kegagalan meraih gelar juara Piala Dunia 2022 dengan merengkuh trofi Euro.

Baca Juga: Etika Siber sebagai Pondasi Penting Penerapan Teknologi Bertanggung Jawab di Era Disrupsi

Ada juga bintang senior dari Portugal, Cristiano Ronaldo dengan sisa-sisa kejayaannya berusaha menjadi juara lagi di edisi terakhir dalam karir cemerlangnya. Siapakah yang akan menjadi penguasa Eropa edisi ini? Menarik kita tonton dan ikutin.

* Fuad Bernardi (Ketua Karang Taruna Surabaya | Caleg DPRD Jatim Terpilih 2024-2029)

Editor : Redaksi