Rabu, 22 Mei 2024 03:03 WIB

Begini Tanggapan Emil Dardak Terkait KIM Usulkan Nama Lain untuk Pendamping Khofifah

Foto: Emil Dardak dan Khofifah Indar Parawansa

Foto: Emil Dardak dan Khofifah Indar Parawansa

selalu.id – Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Elistianto Dardak menanggapi santai adanya isu parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusulkan tokoh lain selain dirinya untuk mendampingi Khofifah Indar Parawansa dalam kontestasi pilgub Jatim mendatang.

Emil menerangkan, dirinya telah menjalin komunikasi dengan parpol-parpol lainnya di KIM mengenai duet dirinya dengan Khofifah jilid 2. Meskipun demikian, ia juga telah menemui titik terang.

Baca Juga: Selain Golkar dan Demokrat, PPP juga Rekom Pasangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

"Alhamdulillah, kita sudah komunikasikan dan tukar pikiran. Semua berjalan untuk memberi format yang optimal tapi dilandasi komunikasi kekeluargaan kebersamaan yang makin ke sini menunjukkan ada titik terang," ujarnya kepada selalu.id, Senin (13/5/2024).

"Seandainya Allah menakdirkan Khofifah-Emil jilid 2 juga bisa memberi suatu kebersamaan dan sinergi yang baik untuk parpol pengusung," sambungnya.

Terkait itu, disinggung memgenai Golkar Jatim juga mengusulkan ketuanya yakni Sarmuji untuk mendampingi Khofifah, Emil menjelaskan bahwa komunikasi dirinya dengan Sarmuji berjalan baik termasuk dengan parpol Koalisi Indonesia Maju yang mengusung Prabowo-Gibran.

Baca Juga: Tokoh PWNU Ini Berpotensi Diusung PKB Maju Pilgub Jatim

"Komunikasi dengan mas Sarmuji baik, mas Sarmuji menyampaikan ini dibahas dengan bu Khofifah, Gerindra juga menyampaikan dibahas dengan bu Khofifah dan kita tentu akan memastikan semua komunikasi ini berjalan dengan baik. Kami optimis akan ada titik temu," tegasnya.

Sementara itu, disisi lain, partai Demokrat, Gerinda, PAN dan Golkar, jelas Emil lebih lanjut, memiliki satu pesan yang sama yakni menghormati Khofifah untuk menentukan cawagubnya di pilkada 2024 mendatang.

Baca Juga: Terkoneksi dengan Khofifah, Hendro Gunawan Dianggap Berpeluang Ikut Pilwali Surabaya

"Suatu kehormatan bahwa sejauh ini ibu (Khofifah) menyampaikan kesediaannya untuk kembali bersama dengan kami dalam melanjutkan pemerintahan di Jawa Timur," pungkasnya.

Seperti diketahui, Khofifah Indar Parawansa telah mengantongi rekomendasi dari empat partai yakni Demokrat, PAN, Gerindra dan Golkar untuk maju sebagai petahana di pilgub Jatim. Dan tak menutup kemungkinan partai lain juga bakal mengusung Khofifah karena ketua umum PP Muslimat NU tersebut terlihat juga menjalin komunikasi politik dengan parpol lain.

Editor : Ading