Rabu, 26 Jun 2024 00:57 WIB

Isi Libur Natal dan Tahun Baru, Pemkot Surabaya Gelar Lomba Antar Pelajar SMP

  • Reporter : Ade Resty
  • | Senin, 20 Des 2021 23:16 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Kabid Sekolah Menengah Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya, Tri Aji Nugroho

Pelaksana Tugas (Plt) Kabid Sekolah Menengah Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya, Tri Aji Nugroho

Surabaya (selalu.id)- Pemkot Surabaya membuka kembali lomba olahraga antar sekolah untuk pelajar SMP negeri dan swasta se-Surabaya. Tujuan digelarnya lomba tersebut adalah untuk mengisi waktu libur di Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Jadi, lomba antar sekolah ini sebagai Kick Off (pemanasan) untuk memulai kembali even antar sekolah yang sempat vakum," kata, Pelaksana Tugas (Plt) Kabid Sekolah Menengah Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya, Tri Aji Nugroho, Senin (20/12/2021).

Baca Juga: Pendaftaran Jalur Zonasi Siswa Inklusi Surabaya Dibuka, Pemkot Pastikan Sarpras Memadai

Aji mengatakan, lomba tersebut bukan hanya olahraga saja, ada lomba musik di Taman Harmoni, band dan bernyanyi solo.

"Lomba olahraga antar sekolah ini dibagi menjadi tujuh event pertandingan. Diantaranya adalah, futsal, volly, basket, atletik lari 100 dan 400 meter, pencak silat, band dan nyanyi solo," jelasnya.

Baca Juga: Beasiswa Penghafal Kitab Suci Dibuka, Pemkot Surabaya Tambah Kuota hingga 1.419 Siswa

Selain itu, lomba ini juga bagian dari program besar Dispendik Kota Surabaya. Yaitu, Free Extraordinary You, program yang menampung bakat seni dan olahraga para pelajar SMP Surabaya.

Digelarnya kompetisi ini, Aji berharap, dapat menelurkan atlet muda berbakat di cabang olahraga yang diperlombakan tersebut. Kedepannya, Dispendik akan berkoordinasi dengan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Surabaya untuk mencari calon atlet muda.

Baca Juga: Cuaca Ekstrem, Dispendik Surabaya Minta Sekolah Tidak Gelar Kegiatan di Luar Kota

"Adanya lomba ini, bakat anak-anak ini bisa terasah dengan baik. Jadi bukan hanya latihan di sekolah saja. Harapannya, bibit muda ini nantinya bisa mengharumkan nama Kota Surabaya," harapnya. (Ade/SL1)

Editor : Redaksi