Sabtu, 20 Jul 2024 19:24 WIB

Simo - Dukuh Kupang Surabaya Banjir Sedada Orang Dewasa

  • Reporter : Ade Resty
  • | Jumat, 05 Apr 2024 11:20 WIB
Foto: Surabaya banjir

Foto: Surabaya banjir

selalu.id- Beredar video banjir hingga mencapai tinggi setara dada orang dewasa, saat Surabaya diguyur hujan deras pada, Kamis (4/4/2024) malam.

Dalam rekaman sejumlah video yang memperlihatkan beberapa wilayah banjir parah saat dilanda hujan deras. Salah satunya, di kawasan RT 4, RW 7, Dukuh Kupang, Pakis. Tampak satu orang pria mengenakan jas hujan bewarna putih menjelaskan kondisi banjir yang mengguyur hingga satu jam itu mulai dari sepinggang hingga se-dada.

“Kalau di pos sampai segini (atas kepala), di musala segini (se-dagu),” kata pria tersebut.

Tak hanya di Dukuh Kupang, di kawasan Jalan Simo Katrungan Kidul I juga mengalami kondisi banjir yang sama. Terlihat dari rekaman video, banjir itu mencapai sepinggang orang dewasa.

Diberitakan sebelumnya, akibat banjir, Kamis, malam, kawasan Jalan Raya Banyu Urip-Sukomanunggal Surabaya terdampak banjir parah sehingga sejumlah pengendara terpaksa mutar balik jalan.

Bahkan warga sempat memberhentikan truk dan meminta putar balik. Peristiwa ini terjadi di Jalan Raya Banyu Urip- Sukomanunggal Surabaya. Di kawasan tersebut tinggi air kurang lebih 80 cm .

Warga di kawasan tersebut berupaya melakukan pembendungan dengan bahan seadanya agar genangan air tidak terlalu parah memasuki perkampungannya.

Berdasar penuturan salah satu warga yang bernama Abdulah Munir, warga terhitung memberhentikan dua kendaraan truk dan meminta untuk putar balik.

"Tadi sekitar ada dua truk yang diberhentikan warga, satu truk galon air dan satu truk ekspedisi. Keduanya terpaksa putar balik," pungkasnya.

Baca Juga: DPRD Surabaya Minta Pemkot Selesaikan Rumah Pompa dan Saluran Air di Sukolilo

Editor : Ading