Rabu, 26 Jun 2024 01:27 WIB

Tanggapan Soal Rompi Biru Wali Kota Eri di Acara Pemuda Muhammadiyah Surabaya

Wali Kota Eri Cahyadi dalam pengukuhan Pemuda Muhammadiyah Surabaya,

Wali Kota Eri Cahyadi dalam pengukuhan Pemuda Muhammadiyah Surabaya,

selalu.id - Dalam acara pengukuhan Pemuda Muhammadiyah Surabaya, Wali Kota Eri Cahyadi hadir dengan memakai rompi biru yang menyebabkan spekulasi bahwa acara tersebut digunakan sebagai ajang kampanye.

Pemakaian rompi biru oleh Wali Kota Eri dianggap menunjukkan mendukung salah satu paslon tertentu.

Oleh karenanya, pihak dari Wali Kota Eri buru buru melakukan klarifikasi. Dalam klarifikasi ditegaskan bahwa kegiatan itu sama sekali tak ada kaitannya dengan unsur politik.

Tim Komunikasi Strategis Eri Cahyadi, Aprizaldi dalam siaran pers, Selasa (6/2/2024) menuturkan bahwa dalam pengukuhan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Surabaya 2023-2027 yang berlangsung pada 2/2/2024 di Lobby lantai 2, Wali Kota Eri Cahyadi, dinobatkan sebagai Dewan Kehormatan Pemuda Muhammadiyah Surabaya

Ditegaskan selama ini Pemkot Surabaya, dalam hal ini Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi tunduk dan patuh atas aturan-aturan dalam kampanye yang sudah ditetapkan. Dimana sebagai Kepala Daerah jika akan berkampanye dilarang menggunakan fasilitas negara dan harus di hari libur atau mengajukan cuti.

“Sebagai kader PDI Perjuangan, Eri Cahyadi tegak lurus atas putusan partai untuk memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Selain itu dalam acara tersebut, sama sekali tidak ada pembahasan atau menyinggung sama sekali soal politik atau dukung mendukung di Pemilu 2024,” jelasnya.

Aprizaldi menegaskan jika Wali Kota Surabaya dan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Surabaya paham betul batasan-batasan dan aturan-aturan yang berlaku, sehingga dalam acara tersebut adalah murni acara pengukuhan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Surabaya.

“Jadi acara pengukuhan tersebut tidak ada kaitannya dengan kondisi politik yang kini sedang terjadi di daerah tetangga Surabaya seperti yang dikait-kaitkan oleh penulis saudara Arif Ardliyanto,” tegas Aprizaldi lagi.

Adapun rompi warna biru yang dipakai Wali Kota Surabaya itu adalah rompi hadiah dari Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Surabaya karena Wali Kota Surabaya yang telah dinobatkan sebagai Dewan Kehormatan Pemuda Muhammadiyah Surabaya.

“Selain itu seluruh pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Surabaya juga mengenakan rompi yang sama,” tutup Aprizaldi.

Baca Juga: Wali Kota Eri Sebut Pemkot Surabaya Bakal Dirikan Dua Rumah Sakit Lagi

Editor : Ading