Jumat, 14 Jun 2024 03:08 WIB

Caleg Franky Chandra Turun ke Pasar Atom Surabaya Kawal Program Ganjar-Mahfud

  • Reporter : Ade Resty
  • | Senin, 29 Jan 2024 10:52 WIB
(Caleg) PDIP DPRD Provinsi Jawa Timur termasuk Franky Chandra dari Dapil Jatim 1.

(Caleg) PDIP DPRD Provinsi Jawa Timur termasuk Franky Chandra dari Dapil Jatim 1.

selalu.id- Program ketersediaan lapangan kerja yang digagas oleh Ganjar-Mahfud menjadi salah satu program andalan yang disuarkan oleh para Calon Legislatif (Caleg) PDIP DPRD Provinsi Jawa Timur termasuk Franky Chandra dari Dapil Jatim 1.

Franky pun terus mensosialisasikan program Ganjar-Mahfud hingga turun ke Pasar Atom Surabaya, Minggu (28/1/2024). Tak sendirian, Franky yang juga mendampingi Anggota Komisi X DPR RI Puti Guntur Soekarno temu pengusaha dan relawan di Pasar Atom Surabaya. Frangky menegaskan dirinya akan mengawal penuh program Ganjar-Mahfud terutama dalam pendekatan di kalangan Tionghoa Surabaya.

Baca Juga: Fiks! Berikut Nama 50 Caleg Dapat Kursi DPRD Surabaya

"Pendekatan kepada para pengusaha memberdayakan masyarakat Surabaya saya optimalkan melalui jaringan bisnis," katanya.

Politisi berlatar belakang Pengusaha Interior dan Desain ini mengatakan, penyediaan lapangan pekerjaan bagi warga selama ini sudah dilakukannya.

"Termasuk bagaimana kedepan cita-cita saya mendatangkan investor agar perkembangan Surabaya kian bangkit, terutama dari segi ekonomi," kata Franky disambut riuh tepuk tangan undangan yang hadir.

Baca Juga: Ini Daftar Caleg Perempuan DPRD Surabaya dari Tertinggi hingga Gagal Masuk Parlemen

Tidak hanya mengawal dari sisi program, pemberian edukasi khususnya kepada pengunjung pusat perbelanjaan di Pasar Atom gencar dilakukan Franky Chandra.

Sebab, majunya pria bergelar Kanjeng Pangeran dari Kasunanan Keraton Solo Jawa Tengah itu mengatakan juga mewakili para pengusaha dalam terjun sebagai calon legislatif DPRD Jawa Timur Daerah Pemilihan Jatim-1 (Surabaya).

"Selama 14 tahun menjadi pengusaha, 20 persen untuk bisnis sisanya saya abdikan untuk kemanusiaan sebagai relawan. Itu juga saya perkenalkan kepada warga," terangnya.

Baca Juga: 17 Caleg Petahana DPRD Surabaya Gagal Lolos, 5 Lainnya Pindah Haluan

Selama ini, kata Franky, pengusaha Pasar Atom mendukung program PDI Perjuangan lantaran panggilan jiwa nasionalisme. Namun, terkadang belum memahami saat pencoblosan.

"Hampir 85 persen pengusaha disini berjiwa nasionalis, dan pada coblosan nanti jangan sampai Golput. Edukasi ini yang tengah dilakukan," pungkasnya.

Editor : Ading