• Loadingselalu.id
  • Loading

Sabtu, 18 Mei 2024 10:41 WIB

Gerak Cepat, Mensos Risma Cek Logistik Bantuan untuk Korban Gempa Laut Flores

Mensos Risma saat memberikan instruksi kepada stafnya.

Mensos Risma saat memberikan instruksi kepada stafnya.

Jakarta (selalu.id) - Tindak lanjut gempa Magnitudo 7,5 di Laut flores (selelumnya diberitakan di sulawesi), Menteri Sosial Tri Rismaharini melakukan pengecekan gudang logistik Kemensos di Kota Bekasi, Selasa (14/12/2021). Pengecekan itu untuk mempersiapkan bantuan warga di lokasi gempa.

Berbagai kebutuhan seerti sembako, makanan siap saji, serta peralatan lainnya mulai disiapkan. Terlihat mantan Wali Kota Surabaya tersebut memberikan instruksi kepada stafnya untuk menghitung serta mempersiapkan barang-barang yang akan dikirimkan ke lokasi gempa.

Baca Juga: Kemensos Tangani Bayi Tanpa Anus, Ortu: Baru Kali Ini Dapat Perharian

Mengenakan baju batik yang dipadu dengan kerudung serta celana hitam, Risma tampak aktif memberikan instruksi kepada stafnya untuk mendata barang-barang yang ada di gudang tersebut.

"Semua kirim, pempers (popok bayi) perlatan dapur umum, tenda, dan makanan siap saji semua kirim," kata Risma.

Baca Juga: Terkoneksi dengan Khofifah, Hendro Gunawan Dianggap Berpeluang Ikut Pilwali Surabaya

Beberapa barang sudah terlihat termuat diatas truk yang siaga diberangkatkan menuju lokasi gempa yakni di Nusa Tenggara Timur dan sekitarnya.

Baca Juga: Kisah Sukses Made Suliati, Penerima PKH di Bali dengan Berdagang Canang

Diketahui Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini tsunami di wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Nusa Tenggara Timur (NTT), Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Maluku.

Peringatan dini tersebut dikeluarkan menyusul gempa bumi dengan magnitudo 7,5 pada Selasa pukul 10.20 WIB yang pusatnya berada di 7.59 Lintang Selatan 122.26 Bujur Timur pada kedalaman 12 kilometer. (FDB/Ade/SL1)

Editor : Redaksi