• Loadingselalu.id
  • Loading

Jumat, 23 Feb 2024 14:01 WIB

Muhammadiyah Gandeng Pagriyan Group Sediakan 150 Unit Rumah untuk Anggotanya di Sidoarjo

Hunian untuk anggota Muhammadiyah Sidoarjo

Hunian untuk anggota Muhammadiyah Sidoarjo

selalu.id - Developer Pagriyan Group bekerjasama dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah untuk menyediakan ratusan unit rumah khusus warga Muhammadiyah di Sidoarjo, terutama di kawasan Krian.

Penandatangan MoU dengan Majelis Ekonomi Bisnis dan Pariwisata PDM Sidoarjo bersama dengan Developer Pagriyan Group ini didukung Unit Usaha Syariah Bank BTN (KCPS Sidoarjo), pada Minggu (26/11/2023).

Direktur Utama Pagriyan Grup Angga Novianto mengatakan bahwa pihaknya berkolabarasi dengan pimpinan Daerah Muhammadiyah untuk memenuhi kebutuhan rumah para anggota atau warga Persyarikatan Muhammadiyah

"Alhamdulillah kerja sama tiga ini menyediakan untuk tahap pertama 150 unit rumah di khususnya Queen Park Residence Krian wilayah Sidoarjo," kata Angga.

Ia menyampaikan penyiapan rumah unit untuk warga Muhammadiyah tidak hanya dikerjakan di Sidoarjo. Secara bertahap, pihaknya juga akan menyediakan 350 unit rumah di Wilayah Jawa Timur lainnya.

"Kami sudah ngobrol lebih untuk kerja sama jangka panjang di Mojokerto dan Jombang. Kami menyediakan rumah-rumah bagi warga Muhammadiyah. Insyaallah lokasi sudah matang sudah siap, hanya tinggal pendalaman," jelasnya.

Terkait harga, Angga tidak menyebut jumlahnya. Namun, pihaknya memastikan harga untuk warga Muhammadiyah bakal cocok. Apalagi, Pagriyan Group banyak menawarkan biaya free tanpa DP yang banyak.

"Perlu DP yang banyak, sisanya dibantu kredit bank BTN untuk kredit rumahnya. Mulai hari ini sudah awal, serah terima sat unit pembangunan 6-8 bulan," terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sidoarjo Koordinator Bidang Ekonomi, Bisnis, dan Pariwisata serta Bidang Pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah, Pancanto Kuat Prabowo menyampaikan selama ini latar pendidikan, jumlah 1500 guru dari warga Muhammadiyah belum memiliki layak hunian tempat tinggal.

"Mereka dalam latar belakangnya masih kekurangan perumahan, kami mencari terobosan sebagai salah satu karena di sini pemberdayaan ekonomi kami kerja sama dengan Pagriyan Group," ungkapnya

Prabowo menambahkan, pihaknya akan tetap mensosialisasikan pengadaan perumahan ini kepada seluruh warga persyerikatan Muhammadiyah.

"Kami tetap mensosialisasikan bukan hanya hari ini, sosialisasi pengadaan perumahan kepada semua warga muhammadiyah tidak hanya guru saja. Dengan cicilan seperti itu akan lebih mudah, saya berterima kasih kepada BTn memberikan privilege," pungkasnya.

Baca Juga: Kampanye Terbuka di Sidoarjo, Ganjar Sebut Dapat Energi Dukungan Sangat Besar

Editor : Ading