Sabtu, 20 Jul 2024 19:17 WIB

Mensos Risma Jadi Wartawan Dadakan di Forum Tingkat Tinggi ASEAN (AHLF) 2023

Mensos Risma di AHLF

Mensos Risma di AHLF

selalu.id - Ada pemandangan menarik saat acara Pertemuan Tingkat Tinggi ASEAN untuk Disabilitas atau ASEAN High Level Forum (AHLF) on Disability-inclusive Development and Partnership beyond yang digelar di Makasar, Selasa (10/10/2023). Menteri Sosial Tri Rismaharini mendadak jadi wartawan.

Peristiwa yang membuat awak media tersenyum terjadi di acara konferensi pers saat jeda makan siang. Saat itu, Mensos Risma bersama beberapa tamu diantaranya perwakilan Komisi VIII DPR RI, penyandang disabilitas asal Australia dan beberapa tamu undangan lain sedang menggelar wawancara bersama jurnalis.

Baca Juga: Mensos Risma Menangis hingga Berhenti Pidato di Forum Tingkat Tinggi ASEAN


Usai Mensos Risma membeberkan statemen soal acara AHLF, giliran perwakilan dari anggota Komisi VIII DPR RI, saat itu beberapa jurnalis kesulitan untuk mendekatkan telephone genggam yang difungsikan sebagai alat perekam lantaran kerumunan jurnalis sudah memadati areka konferensi pers. Mendapati hal itu, Mensos Risma berinisiatif untuk memegangi HP milik jurnalis untuk didekatkan kepada narasumber.

"Sini...sini tak pegangi," ujar Risma sembari mengambil dua HP milik jurnalis dan didekatkan kepada anggota legislatif tersebut.

Beberapa jurnalis sempat tertawa dengan aksi Mensos Risma tersebut, diantaranya ada yang nyeletuk "wartawan dadakan nih," disambut tawa narasumber dan jurnalis.

Aksi spontan Mensos Risma di beberapa momen kerapkali merubah suasana yang kaku menjadi cair. Lugas, natural dan spontan itulah yang melekat pada sosok Mensos Risma bahkan semenjak menjabat sebagai Wali Kota Surabaya.

Baca Juga: Lagi, Mensos Risma Dua Kali Menangis di Forum Tingkat Tinggi ASEAN, Ini Penyebabnya

Editor : Ading