Sabtu, 20 Jul 2024 19:38 WIB

Ini Strategi PDIP Rebut Hati Masyarakat untuk Pemilu 2024

  • Reporter : Ade Resty
  • | Selasa, 04 Jul 2023 14:35 WIB
Kantor PDIP Surabaya

Kantor PDIP Surabaya

selalu.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Surabaya optimis dan berkomitmen untuk ketiga kalinya menang atau hattrick dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Pemimpin Daerah atau Presiden.

Dengan itu, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Surabaya bersiap dengan tegas mewujudkan arahan partai dari pusat untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden 2024 mendatang, sekaligus untuk pemenangan pemilu di Kota Surabaya.

Bendahara DPC PDIP Surabaya, Taru Sasmita mengatakan arahan kemenangan beruntun itu sudah disampaikan kepada para pengurus hingga simpatisan partai di tingkat kota.

"Jadi terkait dengan pemenangan kami terus terang, DPC sudah kami tekankan tekankan tiga hal, pertama memperkuat dukungan tokoh masyarakat, kedua memperkuat mesin partai, dan ketiga kerja politik," kata Taru kepada selalu.id, Selasa (4/6/2023).

Taru mengatakan, saat ini PDIP tengah melakukan tiga hal strategi untuk untuk merebut hati masyarakat Surabaya. Menurutnya, Surabaya ini juga merupakan Kota salah satu basis partai Ketua Pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

Dengan begitu, PDI Perjuangan Surabaya juga mencanangkan target setiap kelurahan di Kota Surabaya harus berdiri lima posko pemenangan Ganjar Pranowo.

"Kalau soal target suara kami selalu menjadikan survei nasional sebagai acuan. Terpenting kami saat ini kerja politik di tingkat kota, sehingga target hattrick dan Pak Ganjar menang bisa kami capai," ungkapnya.

Lebih lanjut Taru menjelaskam bahwa saat ini pihaknya di Surabaya sudah melakukan perekrutan pada saksi yang akan diterjunkan saat Pemilu 2024. Namun, dia tak menyebut berapa jumlah saksi yang saat ini sudah direkrut.

"Sudah mulai kami rekrut dan tidak lama lagi segera melakukan pelatihan soal nanti di tempat pemungutan suara (TPS). Kami di DPC ada bidang yang memang membawahi saksi, yakni BSPN (Badan Saksi Pemilu Nasional) PDIP," ucapnya.

Saat ditanya terkait apakah Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bakal menjadi juru kampanye Ganjar Pranowo di wilayah setempat, Taru menyebut hal itu merupakan wewenang DPP PDI Perjuangan.

"Kalau itu nunggu arahan dari atas DPP," pungkasnya. (Ade/Adg)

Baca Juga: Sambut Agustus, Kader PDIP Surabaya Kompak Kerja Bakti Bareng Masyarakat

Editor : Ading