Sabtu, 22 Jun 2024 23:53 WIB

Raih Penghargaan BUMD Entrepreneurial Marketing Awards 2023, PDAM Surya Sembada Kota Surabaya Optimis Beri Pelayanan Terbaik

  • Reporter : Ade Resty
  • | Jumat, 16 Jun 2023 16:29 WIB
Penghargaan BUMD Entrepreneurial Marketing Awards 2023

Penghargaan BUMD Entrepreneurial Marketing Awards 2023

Selalu.id - PDAM Surya Sembada Kota Surabaya berhasil meraih penghargaan BUMD Enterpreneurial Marketing Awards 2023 kategori The Most Promising Company in Strategic Marketing (Bronze Winner) pada ajang Penghargaan BUMN & BUMD Enterpreneurial Marketing Awards 2023 yang diselenggarakan oleh Markplus.

Penghargaan BUMN Entrepreneurial Marketing hadir sebagai bentuk apresiasi untuk BUMN subholding dan anak perusahaan BUMN yang menekankan kreativitas, inovasi, dan prinsip kewirausahaan dalam meningkatkan daya saing di era new normal dan post normal.

Dalam The 11th Annual Jakarta Marketing Week, BUMN Entrepreneurial Marketing Awards (B-EM-A) dan BUMD Entrepreneurial Marketing Awards diselenggarakan secara langsung pada Rabu 14 Juni 2023 kemarin di Grand Atrium Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Direktur Utama PDAM Surya Sembada, Arief Wisnu Cahyono didampingi Direktur Pelayanan, Agung Pribadhi hadir langsung menerima penghargaan.

Arief Wisnu Cahyono memastikan inovasi dalam strategi pemasaran dan pelayanan pelanggan terkoneksi dengan teknologi Informasi (IT) seiring tujuan perusahaan melakukan digitalisasi di segala lini. Customer Information System (CIS), aplikasi PDAM digital yang diperuntukkan ke pelanggan direspons positif oleh pelanggan.

“Penghargaan ini menjadi kebanggaan untuk PDAM Surya Sembada dan menambah semangat kami untuk terus berinovasi. Ini memudahkan pelayanan pelanggan PDAM dalam melakukan pengaduan, pembayaran, dan catat meter mandiri,” kata Dirut PDAM Surabaya Arief Wisnu Cahyono.

Wisnu mengatakan, PDAM Surya Sembada dengan jumlah pelanggan per-Maret 2023 sejumlah 608.500 sambungan rumah, kapasitas produksi 11.295 liter/detik, dan cakupan layanan 99.85 persen memenuhi semua kriteria BUMN Entrepreneurial Marketing Awards.

Atas penghargaan itu, Wisnu mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan PDAM Surya Sembada Surabaya mulai dari top manajemen sampai staf dan tenaga jasa perorangan (satgas).

“Yang terpenting setelah mendapat BUMN Entrepreneurial Marketing Awards, PDAM Surya Sembada tetap menjaga performa pelayanan sehingga masyarakat Kota Surabaya dapat merasakan manfaat PDAM Surya Sembada mulai dari kualitas, kontinyuitas dan kuantitas,” ujarnya.

Sekretaris Dewan Pengawas PDAM Surya Sembada Sunarno mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi dan selamat atas pencapaian PDAM Surya Sembada di BUMN Entrepreneurial Marketing Awards.


“Dengan adanya penghargaan ini bukan hal yang mudah. Direksi bersama jajaran harus terus melakukan inovasi-inovasi. Bagaimana ke depan PDAM menjadi bangkit dan tumbuh untuk memberikan pelayanan, baik dari segi pengelolaan perusahaan maupun operasional,” kata Sunarno.

Editor : Ading