Sabtu, 20 Jul 2024 19:55 WIB

Heboh Warga di Surabaya Temukan Sapi Berkepala Aneh, Ternyata Ini Penyebabnya

  • Reporter : Ade Resty
  • | Selasa, 06 Jun 2023 12:10 WIB
Sapi berkepala aneh

Sapi berkepala aneh

Selalu.id - Dini hari, warga di sekitar halaman parkir Sentral Wisata Wiyung (SWK) heboh atas penemuan seekor sapi berkepala aneh, Selasa (6/5/2023).

Informasi yang dihimpun selalu.id, melalui laporan Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan (DPKP) Surabaya, sapi berkepala aneh tersebut ditemukan sekitar pukul 3.10 WIB.

Sapi berkepala anehSapi berkepala aneh

"Saat akan kembali ke warungnya, saksi, seorang pemilik warung, melihat sapi berkepala aneh," kata Kepala DPKP Surabaya Dedik Irianto, melalui laporannya kepada selalu.id.

Dedik menjelaskan, saat itu saksi penasaran dengan kepala sapi yang aneh tersebut. Kemudian, saat didekati saksi, ternyata kepala sapi itu nyangkut bak sampah.

Baca Juga: Kebakaran di Wiyung Surabaya, Lapak Sayur dan Mebel Hangus

Sapi berkepala anehSapi berkepala aneh

"Ternyata di kepalanya ada bak sampah yang dari ban bekas nyangkut di leher sapi tersebut. Saksi pun melapor menuju pos Wiyung untuk minta bantuan," ujarnya.

Kemudian petugas Damkar langsung tiba ke lokasi untuk membantu sapi yang kepalanya nyangkut bak sampah. Petugas pun berusaha melakukan evakuasi itu dengan kerjasama tim, yakni dengan menenangkan sapi dulu.

Baca Juga: Bersihkan Sungai Kali Makmur, Warga Wiyung Inisiatif Manfaatkan Eceng Gondok jadi Pupuk

Proses penyelamatan kepala sapi dari bak sampah yang tersangkutProses penyelamatan kepala sapi dari bak sampah yang tersangkut

"Karena Sapi Jantan, dikhawatirkan nanti memberontak, satu personil bagian menenangkan sapi, dan satu personil bagian melepas bak sampah yang tersangkut di leher tersebut," tuturnya.

Yeey! Kepala sapinya udah jadi normal lagi. Tetep kepala sapi!Yeey! Kepala sapinya udah jadi normal lagi. Tetep kepala sapi!

Akhirnya, petugas pun berhasil melepas kepala sapi dari bak sampah itu dan diserahkan kepada pemiliknya.

Baca Juga: Sungai Tertutup Eceng Gondok, Warga Wiyung ini Pelopori Bersih-bersih

Tong sampah yang bikin sapinya jadi berkepala anehTong sampah yang bikin sapinya jadi berkepala aneh

"Selesai evakuasi sekitar pukul 03.25 WIB," pungkasnya. (Ade/Adg)

Editor : Ading