Selasa, 23 Jul 2024 21:14 WIB

Sosok Ahmad Nurjayanto, Caleg Golkar Peraih 11 Ribu Suara

  • Reporter : Ade Resty
  • | Kamis, 11 Jul 2024 17:52 WIB
Ahmad Nurjayanto bersama Arif Fathoni

Ahmad Nurjayanto bersama Arif Fathoni

selalu.id - Ahmad Nurjayanto merupakan seorang caleg lolos DPRD Surabaya dengan suara terbanyak mencapai 11.960 ribu.

Bahkan, Ahmad merupakan caleg dengan suara terbanyak di partai Golkar dari Derah Pemilihan (Dapil) 2 Surabaya dan melampaui capaian suara ketua DPD Golkar Surabaya Arif Fathoni yang meraup sekitar 11.795 Suara.

Usai terpilihnya ia ke kursi DPRD Surabaya, Ia mengaku siap menjalankan amanah rakyat untuk berkiprah menjadi wakil rakyat di Kota Pahlawan.

Saat ini dia juga mengaku tengah menyiapkan keperluan pelantikan dirinya sebagai Anggota DPRD Surabaya periode 2024-2029 pada 24 Agustus mendatang.

"Sebagai pengemban amanah warga.Tentunya saya akan sepenuh hati melakukan kerja-kerja kerakyatan untuk kebaikan warga Surabaya khususnya Dapil yang mengantarkan saya," kata Ahmad Nurjayanto ketika ditemui digedung DPRD Surabaya, Kamis (11/7/2024).

Politisi Golkar Surabaya mengungkapkan bahwa diperiode nanti dirinya akan fokus pada tiga aspek penting yang menjadi aspirasi utama masyarakat Surabaya terutama daerah pemilihannya.

"Ada tiga aspek yang akan menjadi fokus dari pengabdiannya di legislatif yakni masalah Pendidikan, Pembangunan dan terutama kepemudaan," ujarnya.

Kepemudaan kata Ahmad, pemuda menjadi aspek yang sangat penting untuk diperjuangkan disamping aspek lainnya.

"Kenapa kepemudaan mendapatkan porsi, karena pemuda inilah yang akan menjadi generasi penerus pembangunan dan keberlangsungan kota ini dan itu selaras dengan nafas partai Golkar di kemepimpinan ketua DPD mas Arif Fathoni yang selalu memberikan ruang bagi para pemuda," sambungnya.

Ahmad menilai intervensi untuk kalangan pemuda saat ini masih bersifat pragmatis sehingga, masih memiliki ruang-ruang yang belum maksimal.

"Banyak intervensi seperti pelatihan dan lain sebagainya namun, sayangnya hanya sampai berhenti disitu tidak ada follow up pasca itu. Ini masih menjadi kendala," ungkapnya.

Oleh karena itu, dirinya memastikan akan berjuang penuh untuk memberikan sumbangsihnya melalui kerja-kerja kerakyatan.

"Ini menjadi amanah bagi saya, semoga kiprah dan perjuangan saya di DPRD nanti menjadi jalan pengabdian saya kepada masyarakat," pungkasnya.

Seperti diketahui di pemilu tahun ini menempatkan Partai Golkar Kota Surabaya di posisi keempat dengan suara 136.814 suara, di bawah PDI Perjuangan 336.698 suara, Gerindra 241.231 suara, dan PKB 159.362 suara.

Baca Juga: Ini Daftar Caleg Perempuan DPRD Surabaya dari Tertinggi hingga Gagal Masuk Parlemen

Editor : Ading