Senin, 15 Jul 2024 02:26 WIB

Forum Kewirahusaan Mandiri Pasuruan Deklarasikan Pilkada Jatim Damai

  • Reporter : Ade Resty
  • | Jumat, 05 Jul 2024 07:39 WIB
Perkumpulan pelaku UMKM yang tergabung dalam FKM (Forum Kewirahusahaan Mandiri) Kabupaten Pasuruan

Perkumpulan pelaku UMKM yang tergabung dalam FKM (Forum Kewirahusahaan Mandiri) Kabupaten Pasuruan

selalu.id - Perkumpulan pelaku UMKM yang tergabung dalam FKM (Forum Kewirahusahaan Mandiri) Kabupaten Pasuruan melakukan deklarasi pemilu damai untuk Pilkada Jatim.

Mereka mendeklarasikan pemilu damai Kedai Sabala Margorejo, Kolursari, Bangil, Kabupaten Pasuruan, Kamis (4/7/2024). Salah satu tujuan kegiatan ini yakni mereka ingin kontestasi politik di Jatim berlangsung damai dan lancar.

Ketua FKM Pasuruan Nurul mengatakan, kehadirannya bersama anggotanya itu dalam rangka mendukung pelaksanaan Pilkada Jatim 2024 aman dan damai. Serta, dapat meningkatkan perekonomian Jatim.

Pada Pilkada Jawa Timur tahun 2024, Nurul menyampaikan, baik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, Pemilihan Bupati, dan Wakil Bupati serta Pemilihan Walikota di wilayah jatim rekan-rekan bebas untuk menentukan pilihannya

"Siapapun yang terpilih pada Pilkada Jatim 2024 nanti, kita semua wajib mendukung, karena siapa yang nantinya menjabat adalah pemimpin kita semua untuk memajukan wilayahnya,” ujarnya.

Nurul menjelaskan, pernyataan sikap untuk mendeklarasikan Pilkada Jatim 2024 aman dan damai juga diharap mampu mendongkrak perekonomian di Pasuruan. Begitu pula di sejumlah daerah lainnya di Jatim.

"Diharapkan tetap saling menjaga kekompakan dan saling menghormati sesama rekan, jangan sampai dengan adanya perhelatan Pilkada Jatim 2024 menjadi polemik dan terpecah belah,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia berharap pihaknha di lapangan menemukan permasalahan terkait Pilkada Jatim 2024 agar saling menginfokan, dan bahas bersama.

“jangan langsung mengambil tindakan sendiri agar tidak salah dalam mengambil tindakan,” tuturnya.

Lantas, Nurul dan anggotanya membacakan deklarasi pemilukada Jatim Damai. "Kami FKM (Forum Kewirahusahaan Mandiri) Kab. Pasuruan siap mendukung pelaksanaan Pilkada Jatim 2024 aman dan damai guna meningkatkan perekonomian Jatim,” pungkasnya.

Baca Juga: Kabur Setelah Tembak Anak Tiri, Pria Asal Pandaan Diringkus Petugas

Editor : Ading