Senin, 15 Jul 2024 03:05 WIB

Abiyasa, Sosok Ketua OSIS dan Lulusan Terbaik di SMPN 3 Magetan

  • Reporter : Ading
  • | Rabu, 26 Jun 2024 21:16 WIB
Abiyasa Ari Hanggoro, siswa SMP Negeri 3 Magetan

Abiyasa Ari Hanggoro, siswa SMP Negeri 3 Magetan

selalu.id - Abiyasa Ari Hanggoro, siswa SMP Negeri 3 Magetan ini berhasil meraih predikat sebagai lulusan terbaik di sekolahnya. Ia memperoleh nilai tertinggi di antara teman-temannya, yakni 91,69.

Abi, sapaannya, mengatakan bahwa prestasi yang berhasil diraihnya ini akan dapat menjadi bekal untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Baik itu di SMA ataupun SMK pilihannya nanti.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada bapak dan ibu guru yang selama kurang lebih 3 tahun telah membina, membimbing, dan mendidik kami," ujar Abi saat memberikan sambutan, Rabu (26/6/2024).

Mewakili seluruh siswa angkatannya, Abi yang juga pernah menjabat sebagai Ketua OSIS itu menyampaikan permohonan maafnya selama duduk di bangku sekolah SMPN 3 Magetan.

"Kami ingin mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya jika selama tiga tahun ini ada perbuatan atau sikap kami yang kurang berkenan atau menyakiti hati Bapak Ibu guru,” kata Abi.

Abi juga berpesan kepada seluruh siswa kelas 7 dan 8 agar semakin giat untuk belajar serta mampu mengharumkan nama SMPN 3 Magetan.

"Contohlah perilaku atau hal positif dari kami kakak-kakak kelas 9 serta buanglah jauh-jauh sikap atau perilaku negatif dari kami," tutup Abiyasa.

Di kesempatan sama, Kepala SMPN 3 Magetan Dra Supatmi MPd berharap ilmu yang telah didapatkan para siswa saat menimba ilmu di kelas dapat bermanfaat. Ia juga berpesan agar para siswa terus untuk belajar.

"Semoga ilmu yang didapatkan bisa bermanfaat dan dapat digunakan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” tutur Supatmi saat acara Pelepasan Siswa Kelas IX Tahun Pelajaran 2023/2024 tersebut.
  
Sementara itu, Ketua Komite Sekolah Suwarno ST menyampaikan rasa terima kasihnya atas dedikasi SMPN 3 Magetan dalam mendidik para siswa hingga berhasil mencapai kelulusan.

"Terima kasih sudah mendidik anak-anak kami selama 3 tahun. Mohon maaf manakala dalam perjalanan banyak membuat kesalahan. Semoga anak kami dapat melanjutkan cita-cita yang diharapkan," tukas Suwarno.

Editor : Ading