Senin, 15 Jul 2024 03:04 WIB

SOKSI Jatim Dilantik, Tegaskan Terus Dukung Khofifah

  • Reporter : Ade Resty
  • | Minggu, 16 Jun 2024 20:18 WIB

Selalu.id - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Sentral Organisasi Karyawan Swadiri (SOKSI) Jawa Timur periode 2024-2029, baru saja dilantik di Kantor Golkar Jawa Timur, Surabaya, Minggu (16/6/2024). 

Dalam pelantikannya itu, SOKSI Jatim siap melakukan sosiasilisasi dukungan pengusungan calon kepala daerah dari Partai Golkar untuk Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada November 2024 mendatang.

Baca Juga: Begini Misi Khofifah-Emil setelah Dapat Dukungan Gibran di Pilgub Jatim 2024

“Kalau pilkada kita berharap menang. Kemenangan Golkar Pilkada harus menjadi kemenangan rakyat,” kata Ketua Depinas SOKSI Ali Wongso Halomoan Sinaga, usai dipelantikan kepengurusan SOKSI Jatim, kepada selalu.id.

Ali menjelaskan SOKSI juga tetap setia dalam mengemban tugasnya sebagai organisasi sayap kanan Golkar. Sebab itu, pihaknya tidak berhenti mendukung Airlangga Hartanto untuk menjadi Ketum Golkar kembali tahun ini di Munas yang akan digelar pada 2024.

“Beliau memiliki performa kinerja yang ciamik," tegasnya.

Baca Juga: Selain Golkar dan Demokrat, PPP juga Rekom Pasangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Lebih lanjut, selain menginstruksikan SOKSI Jatim untuk mendukung Airlangga Hartanto pihaknya juga siap menyalakan mesin organisasinya di kontestasi Pilkada. Baik itu, pilwali atau pilgub. 

“Golkar akan mendorong memajukan calon yang mumpuni memimpin daerah itu membawa kemajuan untuk daerah itu. Karena itu calon kader belum difinalkan harapan kita nanti adalah orang yang terlihat terseleksi baik kualitas, kpasitas, integritasnya, untuk dipilih rakyat,” jelasnya.

Baca Juga: Menakar Kekuatan Bayu Airlangga di Pilwali Surabaya 2024

Khusus di Jawa Timur, Golkar yang telah tegas mendukung Khofifah Indar Parawansa di pilgub Jawa Timur. SOKSI juga akan membantu menyuarakan dan bersosilisasikan mantan Gubernur Jawa Timur Periode 2019-2024 itu untuk maju kembali periode dalam Pilkada nanti.

“SOKSI termasuk yang akan bersosialisasi itu dan mengajak rakyat. Ini proses saya kira kita sama sama tahu ada proses untuk Khofifah. Pak Airlangga sudah menyatajan memilih Khofifah,” pungkasnya.

Editor : Redaksi