Rabu, 19 Jun 2024 23:06 WIB

Eri Cahyadi Tak Terdaftar Rekomendasi Pilkada Partainya? Begini Kata PDIP Jatim

  • Reporter : Ade Resty
  • | Selasa, 04 Jun 2024 11:01 WIB
Foto: Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari

Foto: Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari

selalu.id - PDI-Perjuangan telah menyebut sebanyak 61 nama calon kepala daerah untuk diusung maju Pilkada 2024 serentak pada November mendatang.

Hal tersebut tertuang dalam lampiran surat bernomor 6165 perihal instruksi dan undangan pemantapan batch-1 tim pemenangan daerah Pilkada serentak 2024. Tetapi di isi surat tersebut tidak ada nama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi maupun Wakil Wali Kota Surabaya Armuji.

Menanggapi itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari mengaku pihaknya belum ada menerima surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) terkait calon kepala daerah untuk Jatim.

“Belum ada rekomendasi turun. Untuk semua Kabupaten/Kota se-Jatim,” kata Untari, saat dihubungi selalu.id melalui pesan, Selasa (4/6/2024).

Untari menegaskan bahwa lampiran surat yang menyebutkan 61 nama calon kepala daerah itu bukanlan surat rekomendasi. Tapi melainkan surat tugas.

“Itu bukan surat rekomendasi, tapi surat tugas,” terangnya.

Surat tugas ini, kata Untari, adalah surat untuk para kader yang akan maju Pilkada untuk melakukan konsolidasi kepada partai-paratinya dalam rangka membangun kerjasama politik.

Untari menyebut surat itu sebagai upaya untuk menjajangi pasangan yang cocok. “Surat tugas ini bukan rekomendasi, tetapi jembatan menuju rekomendasi,” terangnya.

Baca Juga: Usai APEKSI, Eri Cahyadi: Jangan Bahas Pilkada Dulu Lah!

Editor : Ading