Rabu, 22 Mei 2024 03:26 WIB

Balihonya Dikaitkan dengan Pilwali, Begini Penjelasan Ketua Golkar Surabaya Arif Fathoni 

  • Reporter : Ade Resty
  • | Minggu, 12 Mei 2024 11:49 WIB

Selalu.id - Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya Arif Fathoni, makin serius meramamaikan dinamika Pilwali Kota Surabaya pada 27 November 2024 mendatang.

Setelah memberikan sinyal maju dalam tulisan media sosialnya, baliho pria yang juga Ketua Komisi A DPRD Surabaya itu, juga sudah bermunculan di beberapa jalan protokol di kota Surabaya. Baliho ucapan hari jadi kota Surabaya itu terpajang di jalan Wonokromo, Kombes Pol M Duriat, dan beberapa tempat yang lain.

Baca Juga: Asrilia-Satrio, Jebolan Hipmi yang Daftar Pilwali Surabaya Jalur Independen

Ketika dikonfirmasi, Arif Fathoni mengaku kalau setiap bulan Mei pihaknya selalu memasang baliho ucapan hari jadi kota Surabaya (HJKS). Pesan ucapan tersebut ditujukan kepada seluruh warga Surabaya.

"Sejak 2020 setiap tahun memang kami memasang baliho tersebut, karena bulan Mei adalah bulan berbahagia bagi masyarakat Surabaya. Di kota ini juga, banyak keteladanan tentang makna kepahlawanan anak bangsa,” ujar pria yang akrab disapa Toni ini.

Disinggung keterkaitan baliho itu dengan persiapannya sebagai peserta Pilwali, Toni hanya menanggapi ringan dan menyerahkan sepenuhnya pemaknaan itu kepada warga Surabaya.

Toni mengaku, ia merupakan kader partai yang telah mendapatkan penugasan dari DPP Partai Golkar untuk maju dalam Pilwali. Tugasnya hanyalah bekerja untuk terus menaikkan elektabilitas, baik melalui serangkaian pertemuan dengan masyarakat maupun menyapa masyarakat melalui media sosial dan alat peraga komunikasi yang lain.

Baca Juga: Eri-Armuji Daftar Pilwali ke PPP, Perkuat Koalisi Besar?

"Tugas kami hanya melaksanakan kerja di tengah masyarakat saja, soal apakah nanti akan diberikan rekomendasi atau tidak, itu kewenangan mutlak Ketua Umum DPP Partai Golkar, ” jelasnya.

Ketika disinggung mengenai koalisi, pria yang juga pengacara ini mengatakan, rajutan koalisi saat ini sedang dilakukan oleh Ketua DPD Partai Golkar H Moh Sarmudji dengan beberapa partai yang lain. Toni yakin berkoalisi dengan partai apapun ujungnya adalah yang terbaik bagi masyarakat Surabaya

“Golkar itu selalu berpandangan, bahwa pemilukada itu hanya sarana perlombaan kebaikan untuk melayani masyarakat Surabaya. Jadi saya bekerja saja menaikkan elektablitas, soal hal strategis yang lain, pak Sarmudji itu lihai dalam merajut jalinan kerangka Kerjasama antar partai,” pungkasnya.

Baca Juga: Terkoneksi dengan Khofifah, Hendro Gunawan Dianggap Berpeluang Ikut Pilwali Surabaya

 

 

Editor : Redaksi