• Loadingselalu.id
  • Loading

Sabtu, 18 Mei 2024 11:09 WIB

Begini Sikap Cak Imin Jika Khofifah Daftar Pilgub ke PKB

Mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

Mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

selalu.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin angkat bicara terkait Khofifah Indar Parawansa jika akan mendaftar pencalonan Bakal Calon Gubernur (Bacawagub) Pilgub Jatim 2024, di partainya.

Cak Imin mengatakan bahwa pihaknya akan menyambut dengan baik jika mantan Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 itu mendaftarkan dirinya pencalonan Pilkada 2024 di PKB Jatim.

Baca Juga: Berpeluang Diusung PKB Maju Pilgub Jatim 2024, Begini Tanggapan KH Marzuki

"Ya kalau daftar ya kita sambut dengan baik,"kata Cak Imin saat acara pembekalan untuk Bakala Calon Kepala Daerah (Bacakada) di Hotel Vasa, Surabaya, Sabtu (4/5/2024).

Meski begitu, Mantan calon Wakil Presiden nomor urut satu itu mengaku belum pernah berkomunikasi politik dengan Khofifah terkait Pilkada 2024.

"Belum, belum ada (komunikasi ke Khofifah)," ujarnya.

Sebelumnya, Cak Imin mengaku enggan membocorkan siapa yang akan diusung untuk maju Pilkada Jatim. Menurutnya jika ketahuan akan berbahaya.

Baca Juga: Tokoh PWNU Ini Berpotensi Diusung PKB Maju Pilgub Jatim

Menanggapi itu, Khofifah menyebut dirinya tidak mempermasalahkan soal PKB kerahasiaan calon yang akan diusungnya untuk Pilgub Jatim. Menurutnya itu hak Muhaimin atau masing- masing parpol.

"Itu mah hak siapa saja termasuk hak pak Muhaimin akan mengumumkan kapan dimana siapa namanya itu haknya beliau," kata Khofifah usai rakorwil dan halalbihalal PAN Jatim di Hotel Vasa, Surabaya, Selasa (30/4/2024).

Menurutnya, pengusungan untuk pencalonan untuk Pilkada 2024 di masing-masing partai politik (Parpol) punya hak menentukan siapa dan kapan untuk mengumumkan jagoan cagub mereka di Pilgub 2024 November nanti.

Baca Juga: Ini Tujuan Eri Sowan ke Semua Parpol Jelang Pilwali Surabaya

"Saya rasa masing-masing partai politik punya hak untuk mengumumkan siapa kapan dan dimana," tegasnya.

Khofifah juga tak mempermasalahkan rahasia Cak Imin tersebut, sebab nanti juga akan terungkap saat pendaftaran.

"Kan nanti juga akan (terungkap saat) mendaftar," kata Khofifah.

Editor : Arif Ardianto