Rabu, 22 Mei 2024 02:28 WIB

Bukan Kader Sendiri, Ketua PDIP Jatim Ngotot Dukung Khofifah di Pilgub, Ada Apa?

  • Reporter : Ade Resty
  • | Selasa, 30 Apr 2024 17:15 WIB
Foto: Ketua DPD PDIP Jatim

Foto: Ketua DPD PDIP Jatim

selalu.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-Perjuangan menyebut tidak merekomendasikan Tri Rismaharini untuk dicalonkan maju ke Pilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2024 pada November nanti.

Hal ini disampaikan Ketua DPD PDIP Jatim, Said Abdullah usia menghadiri acara halal bihalal PAN di Hotel Vasa Surabaya, Selasa (30/4/2024).

"Bu Risma tidak saya rekomendasi," tegas singkatnya.

Untuk pengusungan calon ke Jatim, justru Saiid mengaku sudah berkomunikasi dengan petahana, Khofifah Indar Parawansa yang juga mantan Gubernur Jatim.

Said pun memberi sinyal bahwa PDIP akan mengusung Khofifah. Sinyal itu tampak dari Said dan Khofifah yang datang langsung di acara PAN. Sementara PAN sendiri telah memastikan rekomendasi Cagub kepada mantan Gubernur Jatim itu.

"Pilgub dalam proses. InsyaAllah kami duduk bersama Mbak Khofifah di depan kader PAN, dalam rangka rakorwil pemenangan Pilkada PAN. Kan indah kalau sudah duduk bersama seperti ini," ungkapnya.

Selain itu, Said juga mengakui bahwa dirinya baru-baru ini bertemu dengan Khofifah secara tertutup. Ia pun berkelakar dalam waktu dekat menyewa stadion untuk melakukan pertemuan terbuka.

"Terbuka, saya akan sewa stadion," ucap Said.

Baca Juga: Pendaftaran Ditutup, Eri-Armuji Ngotot Daftar Pilwali ke NasDem

Editor : Ading