• Loadingselalu.id
  • Loading

Sabtu, 18 Mei 2024 23:08 WIB

Mengaku Sakit, Bupati Sidoarjo Mangkir Panggilan KPK

Foto: Gus Muhdlor

Foto: Gus Muhdlor

selalu.id - Usai ditetapkan sebagai tersangka, Bupati Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur Ahmad Muhdlor Ali alias Gus Muhdlor, kini mangkir dari panggilan pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (19/4/2024).

Pengacara Muhdlor, Mustofa Abidin mengklarifikasi alasan Gus Muhdlor yang telah menjadi tersangka dugaan korupsi pemotongan dana insentif pegawai
Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) dikabarkan dalam kondisi sakit.

“Hari ini memang Bupati Sidoarjo tidak dapat hadir memenuhi panggilan pemeriksaan oleh KPK tersebut karena sakit,” kata Mustofa, saat dihubungi.

Namun Mustofa tidak menjawab sakit apa yang diderita Gus Mudhlor hingga di rumah sakit mana saat ini dirawat. Ia menyebut pihaknya hanya menyampaikan surat permohonan penundaan pemeriksaan Muhdlor ke KPK tadi pagi.

“Dan tadi pagi kami sudah menyampaikan surat permohonan penundaan pemeriksaan kepada KPK,” ujarnya.

Meski begitu, Mustofa menyebut kliennya yang merupakan orang nomor satu di Sidoarjo itu tetap menghormati proses hukum yang sedang berjalan di lembaga antirasuah tersebut.

“Saya sampaikan informasi bahwa kami semua sangat menghormati panggilan oleh KPK terhadap klien kami,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengaku pihaknya belum ada konfirmasi kehadiran Gus Muhdlor dalam pemanggilan pemeriksaan hari ini, Jumat.

"Sejauh ini belum terinfo dan belum ada konfirmasi dari yang bersangkutan," ujarnya.

Baca Juga: Terjerat Korupsi, Gus Muhdlor Bakal Dinonaktifkan Sebagai Bupati Sidoarjo?

Editor : Ading