Rabu, 22 Mei 2024 01:50 WIB

Golkar Keluarkan Surat Rekomendasi Eri Cahyadi Maju Pilwali 2024 setelah Lebaran

  • Reporter : Ade Resty
  • | Senin, 08 Apr 2024 03:18 WIB
Foto: Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Adies Kadir 

Foto: Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Adies Kadir 

selalu.id - Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Adies Kadir mengaku sudah menerima usulan terkait Eri Cahyadi menjadi Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) untuk Pilwali 2024, November mendatang.

“Ini usulan dari DPD Golkar Surabaya, di Golkar berjenjang diusulkan ke Provinsi setelah itu ke pusat. Rekomnya belum sampai di pusat,” kata Adies Kadir usai bukber bersama kader Golkar Surabaya sekaligus terima bersilatuhrami dengan Eri Cahyadi, di Hotel Whyndam, Minggu (7/4/2024).

Adies Kadir mengatakan nantinya surat rekomendasi itu akan keluar setelah lebaran dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar.

“Semuanya kan harus keluar setelah hari raya, karena pendaftaran Juli-Agustus. Kalau tidak keluar kasihan yang mau maju,” katanya.

Ia menyebut bahwa nama yang diusulkan DPD Golkar Surabaya adalah usulan tunggal yakni petahana Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

“Kalau dari kami satu nama Eri Cahyadi saja,” tuturnya.

Sementara Ketua DPD Golkar Surabaya Arif Fathoni mengatakan bahwa pihaknya sudah merekomendasikan nama Wali Kota Surabaya maju periode ke dua ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) melalui Golkar Jatim.

“Saat itu mas Eri sudah diberikan surat penugasan untuk menjadi bakal calon kepala daerah dari Golkar,” kata Toni.

Ketua Komisi A DPRD Surabaya itu menilai safari politik yang dilakukan Eri Cahyadi di bulan Ramadan ini bagian dari terciptanya koalisi gotong royong dalam pilkada.

“Hampir semua parpol didatangi, golkar ini terakhir. Niatnya tunggal bagaimana mengelola surabaya dengan gotong rotong, bagaimana mengelolanya dari hulu terlebih dahulu,” terangnya.

Baca Juga: Eri-Armuji Daftar Pilwali ke PPP, Perkuat Koalisi Besar?

Editor : Ading