• Loadingselalu.id
  • Loading

Sabtu, 18 Mei 2024 22:39 WIB

Setelah PKB, Eri Cahyadi Giliran Bersilaturahmi ke PKS Surabaya

Wali Kota Eri Cahyadi saat bersilaturahmi ke kantor PKS Surabaya

Wali Kota Eri Cahyadi saat bersilaturahmi ke kantor PKS Surabaya

selalu.id - Usai bertemu dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), kali ini Eri Cahyadi melakukan safari politik dengan bersilatuhrami ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Surabaya sekaligus membahas soal Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 pada November mendatang.

Eri mengatakan safari politiknya ini dengan bersilaturhami ke sejumlah partai-partai di Surabaya. Tak hanya membahas pilkada Eri Cahyadi juga sinergi menggalang kekuatan Pemerintah Daerah dengan partai-partai di DPRD Kota.

Baca Juga: Larang Study Tour SD-SMP ke Luar Kota, Wali Kota Eri Imbau Perbanyak Kegiatan Lokal

Eri membeberkan keberhasilan Pemerintah Kota terkait kemiskinan, stunting serta pengangguran yang turun drastis. Hal ini tak lepas dari kader partai yang ada di DPRD Surabaya.

"Selama ini PKS betul-betul bersinergi dengan Pemkot untuk memajukan Surabaya. Kami berharap sinergi tetap terjalan untuk kepentingan ummat jauh lebih besar dari pada pribadi kita masing-masing," kata Eri, saat berbuka puasa bersama dengan jajaran kader PKS, di Hotel Palm Park Surabaya, Jumat (29/3/2024).

Terkait Pilkada, Wali Kota Surabaya menyebut bahwa dirinya hanya membahas soal visi-misi yang sama untuk Kota Surabaya. Salah satunya dengan membangun Kampung Madani dengan akidah agama yang dikuatkan.

"Ternyata apa yang saya sampaikan sama semua dengan dewan syariat pusat. Saya minta doa beliau agar Surabaya bisa wujudkan Kampung Madani," ujarnya.

Orang nomor satu di Surabaya itu juga menyampaikan dirinya dengan PKS 100 persen punya visi-misi yang sama.

"Kampung Madani tersambung, ini tersambung. Alhamdulillah berarti semuanya bisa sama dan tujuannya untuk umat. Ketika memiliki tujuan yang sama, dasar niatan yang sama, semoga perjuangan kita bisa bersama," bebernya.

Baca Juga: Ratusan PPK Dilantik Untuk Pilkada 2024, Begini Pesan Eri Cahyadi

Lebih lanjut saat ditanya apakah nanti bakal berkoalisi dengan PKS? Eri pun tak menampik jika partai PKS mau berkoalisi dengannya.

"Kalau koalisi, semua makhluk bisa saling melengkapi, saling memberikan informasi, arahan dan ketemu titik itu. Tidak bisa sendiri," tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPD PKS Surabaya, Jauhri Mustawan menyebut bahwa partainya sangat terbuka untuk berkoalisi mengusung kandidat Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) di Pilkada Surabaya, termasuk Eri Cahyadi.

"Termasuk dengan Pak Eri (koalisi Pilwali) dengan siapapun kita terbuka selama kita punya tujuan yang sama, membuat Surabaya menjadi lebih baik, lebih sejahtera, berkeadilan bagi semua warga Surabaya," terangnya.

Baca Juga: Ini Tujuan Eri Sowan ke Semua Parpol Jelang Pilwali Surabaya

Jauhri menambahkan bahwa nama Eri Cahaydi masuk dalam radar PKS, sebab mempunyai visi-misi yang sama dan terlebih lagi sosok Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi disebut tipikal yang merangkul semua pihak.

Meski begitu, Eri Cahyadi belum tentu masuk bursa Pilwali dari PKS lantaran harus mengikuti keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Meskipun, secara umum mempunyai visi-misi yang sama.

"Tidak ada sebuah keraguan, tetap kita dalam ranah politik. Ada komunikasi-komunikasi yang lebih. Pak Wali ini bisa menaungi semua golongan masyarakat," pungkasnya.

Editor : Arif Ardianto