Rabu, 22 Mei 2024 02:25 WIB

Begini Pendapat PDIP Soal Usulan Koalisi Besar Golkar di Pilwali Surabaya 2024

  • Reporter : Ade Resty
  • | Senin, 18 Mar 2024 16:53 WIB
Foto: Eri Cahyadi

Foto: Eri Cahyadi

selalu.id - PDI-Perjuangan angkat bicara terkait Golkar Surabaya yang ingin buat koalisi besar mengusung Eri Cahyadi dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) 2024 pada November mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Surabaya Adi Sutarwijono menyampaikan terkait pemilihan bakal calon wali kota (Bacawalkot) pihaknya masih menunggu petunjuk teknis dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Kita akan menunggu petunjuk teknis dari DPP soal Pilwali, biasanya proses yang cukup berjenjang sebelum nanti diputuskan oleh DPP,” kata Awi sapaan akrabnya, kepada selalu.id, Senin (18/3/2024).

Awi juga mengapresiasi kepada Golkar Surabaya yang selama ini mendukung pemerintahan Kota  yang dipimpin Eri Cahyadi-Armuji. Ia menyebut partai pohon beringin itu terkesan dengan kerjanya dan tugas-tugas yang diselesaikam oleh Wali Kota Surabaya itu.

“Saya terima kasih Golkar memberikan apresiasi itu semua, bagian dari warga Surabaya yang kemudian memberikan rapor positif terhadap mas Eri dan Pak Armuji,” ujarnya.

“Kita semua berharap bahwa di sisa waktu , bisa memaksimalkan kerja-kerja untuk kesejahteraan masyarakat yang itu memberikan harapan yang lebih baik untuk Surabaya di tahun 2024,” lanjutnya.

Awi juga menambahkan bahwa dirinya tidak mendefinisikan penyartuan berbagai parpol untuk mendukung Eri Cahyadi bukan sebagai koalisi, melainkan kerjasama dengan menyamakan gagasan dan pikiran untuk Kota Surabaya kedepan.

“Kerjasama itu kan harus disamakan dulu pikirannya, gagasannya Surabaya ini ke depan, jangan sampai juga misalnya kerjasama itu hanya didasarkan oleh satu kekuasaan. Tapi kita harus arahkan betul untuk membangun Surabaya ini lebih baik. Kemudian mensejahterakan dan memajukan rakyat Surabaya,” pungkasnya.

Baca Juga: Menakar Kekuatan Bayu Airlangga di Pilwali Surabaya 2024

Editor : Ading