• Loadingselalu.id
  • Loading

Minggu, 19 Mei 2024 00:07 WIB

Jasa Raharja Probolinggo Gagas Pengembangan Angkutan Ramah Disabilitas

Foto: koordinasi Forum Komunikasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan wilayah Kabupaten Probolinggo.

Foto: koordinasi Forum Komunikasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan wilayah Kabupaten Probolinggo.

selalu.id - Bertempat di Ruang Pertemuan Dinas Perhubungan Kabupaten Probolinggo, dilaksanakan rapat koordinasi Forum Komunikasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan wilayah Kabupaten Probolinggo.

Dalam rapat yang di gelar pada Jumat (15/3/2024) kemarin itu, membahas tentang pengembangan kendaraan angkutan ramah penyandang disabilitas di Wilayah Kabupaten Probolinggo serta dalam upaya program Pencegahan Kecelakaan Lalu Lintas di wilayah hukum Polres Probolinggo.

Rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Bambang Singgih Hartadi, S. Sos., M.Si., mendiskusikan tentang akan diadakannya kendaraan angkutan ramah disabilitas serta upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Probolinggo.

"Kegiatan dilanjutkan dengan tanggapan dari masing- masing Stakeholder tentang upaya-upaya yang telah dan akan dilakukan dalam upaya mendukung program tersebut," ungkap Bambang kepada selalu.id, Sabtu (16/3/2024).

Namun demikian, Jasa Raharja Perwakilan Probolinggo melalui Pj. Pelayanan Sdr. Hermanto Siregar mengungkapkan, bahwa dukungan terkait program tersebut, dan diharapkan dapat menurunkan kemacetan yang nantinya akan berkorelasi terhadap penekananan angka kecelakaan lalu lintas.

"Dengan adanya forum dan kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi wadah koordinasi dan komunikasi  sehingga setiap stakeholder secara bersama-sama dapat memberikan kontribusi terbaik yang akan memberikan dampak positif dalam pencegahan kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Probolinggo," tandasnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh stakeholder yang tergabung dalam Forum Komunikasi Lalu Lintas antara lain Dinas Perhubungan Kabupaten Probolinggo, Universitas Jember, Pihak Kepolisian, Jasa Raharja, Dinas Sosial Kabupaten Probolinggo, Bapelitbang Kabupaten Probolinggo dan Organda Probolinggo serta komunitas disabilitas Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga: Kemensos Biayai Perawatan Dua Anak Disabilitas di Bali

Editor : Ading