Rabu, 26 Jun 2024 02:40 WIB

Sebut Masih Punya Hutang, Wali Kota Eri Berharap Bisa Maju Wali Kota Surabaya Lagi

  • Reporter : Ade Resty
  • | Jumat, 16 Feb 2024 10:37 WIB
Wali Kota Eri Cahyadi

Wali Kota Eri Cahyadi

selalu.id - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyebut bahwa dirinya masih memiliki banyak tugas yang belum diselesaikan, lantaran masa jabatannya yang seharusnya 5 tahun kini hanya dijalankan 3 tahun saja karena adanya Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Oleh karenanya, ia yakin dirinya bakal diusung kembali oleh Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk maju kembali ke Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Ya kita yakin ya ( Bu Mega usung lagi) tetap di Surabaya,” kata Eri, usai pencoblosan, Rabu (14/2/2024) lalu.

Salah satunya hutang tersebut adalah masalah banjir hingga membangun jalan. Ia menilai penyelesain tersebut harus butuh waktu lima tahun lamanya.

“Saya masih punya hutang dengan warga surabaya. Saya itu lima tahun, ada RPJMD karena itulah selalu saya katakan, membangun jalan, menyelesaikan banjir, itu punya RPJMD kalau orang tidak mengerti, loh pak saiki kok gak mari (sekarang kok belum selesai) loh lima tahun jadi tiga tahun, yak opo menyelesaikannya,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Surabaya itu pun membeberkan faktor-faktor masalah tidak bisa dirinya selesaikan dalam waktu dua tahun di masa kepimpinananya. Yakni membangun Rumah Sakit di Surabaya Selatan.

“Jadi, RPJMD tidak tercapai karena masa lima tahun berubah jadi tiga tahun. Jadi, saya tidak punya hutang, terkait dengan RS, penyelesaian banjir yang ada 400 titik sejak saya menjabat,” ungkapnya.

Sehingga, lanjut Eri, masalah-masalah tersebut dapat terselesaikan di 5 tahun berikutnya tahun 2026 mendatang. Ia menyebut, jika masyarakat Surabaya memilihnya sebagai Wali Kota Periode 2 kembali, Eri akan menyelesaikan target masalah tersebut.

“Kalau memilih saya akan tetap di kota Surabaya untuk menyelsaikan apa yang sudah mnejadi target kita, karena saya dibesarkan di Surabaya, dan yang terbaik di Surabaya,” pungkasnya.

Baca Juga: Wali Kota Eri Sebut Pemkot Surabaya Bakal Dirikan Dua Rumah Sakit Lagi

Editor : Ading