Rabu, 26 Jun 2024 02:47 WIB

Artotel Ts Suites Surabaya Gandeng Seniman Lokal Asal Jogja Gelar Pameran Lukisan

Pameran seni lukis di ARTOTEL TS SUITES

Pameran seni lukis di ARTOTEL TS SUITES

selalu.id - Seni merupakan suatu ungkapan dari pikiran, perasaan, maupun pengalaman seseorang. Seperti halnya seniman asal Yogyakarta, Wisnuaji Putu Utama yang secara resmi membuka pameran karya seni mereka di ARTSPACE, ARTOTEL TS Suites - Surabaya bertajuk “INGATAN”.

Menghadirkan 17 karya seni lukis dengan pemilihan tumbuhan sebagai sosok utamanya. Pemilihan sosok tumbuhan yang sederhana terasa kontras dengan ingatan kehidupan yang rumit dan selalu luar biasa.

Pembukaan pameran seni ini diawali dengan kegiatan menggambar oleh seniman, yang mana para pengunjung dapat meminta seniman untuk menggambar simple di halaman kosong yang tersedia pada katalog sebagai cinderamata pengunjung.

Kemudian dilanjutkan press conference dengan seniman dan rekan-rekan media. Dimulai dari menceritakan perjalanan dalam membangun karir di bidang seni, yang mana dimuai dari ketertarikan Wisnuaji dengan interaksi personal manusia akan alamnya.

Dalam karyanya, Wisnuaji banyak menghadirkan sosok-sosok floral atau imaji tumbuhan dipadu denga idiom landskap kosong, abstrak, yang kadangkala bertautan dengan objek geometris sebagai simbol ruang berbatas.

Wisnuaji, Seniman INGATAN, menambahkan Karya-karya yang ditampilkan pada 'INGATAN' Art Exhibition ini merupakan ketertarikan sekaligus kekhawatiran yang banyak mempengaruhi dirinya dalam gagasan karya ini.

"Melihat dan merasakan kondisi kontradiktif akibat pergeseran jaman yang terus berjalan. Seperti tanpa henti, entah baik atau buruk, semua itu selalu meninggalkan jejak, selalu berulang," ungkap Wisnuaji kepada selalu.id, Kamis (15/2/2024).

Sementara, Teddy Patrick, selaku General Manager ARTOTEL TS Suites - Surabaya, menambahkan, ARTOTEL TS Suites - Surabaya sangat antusias dengan kolaborasi ini, terlebih bisa bekerja sama dengan seniman lokal Indonesia.

"Selain kepada teman-teman media, karya-karya tersebut juga ditujukan kepada para kolektor seni dan dapat dinikmati oleh masyarakat, serta dengan adanya kolaborasi ini kami berharap dapat memperkenalkan seniman-seniman lokal yang ada di berbagai kota," tandasnya.

Sekadar diketahui, Pameran yang berlangsung mulai 13 Februari 2024 hingga 12 Mei 2024 tersebut ditutup dengan makan malam bersama para pengunjung sambil mengeksplorasi karya-karya dari pameran 'INGATAN' ini.

Baca Juga: Seniman Berkebutuhan Khusus Pamerkan Karya Lukisnya di Artotel Surabaya

Editor : Ading