Sabtu, 22 Jun 2024 22:10 WIB

Siap Tangkap Money Politic, Kader PDIP Melekan Jaga Wilayah

Ketua PDIP Surabaya bersama kader

Ketua PDIP Surabaya bersama kader

selalu.id - Sesuai instruksi Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarno Putri untuk mengawal pemenangan Capres Dan Cawapres Ganjar-Mahfud, Kader-kader PDIP Jawa Timur bergerak serentak mengamankan seluruh wilayah menjelang pemungutan hari pemungutan Suara 14 Februari besok.

Seiring dengan daerah lain di Indonesia, kader PDIP Jawa Timur diperintahkan untuk menjaga setiap wilayah dari kecurangan-kecurangan yang memungkinkan terjadi malam hari menjelang pemilihan suara.

Baca Juga: Temui Pengurus PAN Jatim, PDIP Jatim Sambat Ngurus Pilpres dan Pileg

Kader PDIP Surabaya sekaligus calon legislatif Surabaya, Aprizaldi membenarkan adanya instruksi tersebut. Aldi menyebut, saat ini seluruh kader baik di tingkat Jawa Timur dan kabupaten/kota mengamankan wilayah masing-masing.

"Semua bergerak serentak untuk mengamankan kemungkinan terjadinya kecurangan. Kita menginginkan pemilu digelar dengan jujur dan adil," ujar calon legislatif dapil 4 Kota Surabaya nomor urut 5 ini, Selasa (13/2/2024).

Beredar informasi bahwa terdapat kecurangan yang secara masif yang dilakukan di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk memenangkan salah satu Paslon capres. Kecurangan tersebut dilakukan dengan berbagai jenis, salah satunya adalah money politik.

Baca Juga: PDIP Jatim Minta Masyarakat Bersabar Soal Rencana Pertemuan Megawati dan Prabowo

"Kita dapat informasi bahwa ada indikasi kecurangan yang dilakukan secara masif di dua wilayah tersebut. Untuk itu kita (PDIP) Jawa Timur mengerahkan seluruh kader di kabupaten/kota untuk mengawasi dan melaporkan jika terjadi kecurangan," imbuhnya.

Tak hanya menjaga wilayah lingkungan kampung, kader-kader PDIP Surabaya bahkan mengawasi jalan raya serta tempat-tempat yang disinyalir memungkinkan terjadi kecurangan.

"Semua tempat kita awasi, mulai TPS, kampung-kampung, pos kamling hingga perempatan jalan raya. Semua kader dan simpatisan bergerak untuk mewujudkan pemilu yang jujur dan adil,"jelasnya.

Baca Juga: Ini Perolehan Kursi Serta Daftar Caleg yang Lolos di DPRD Surabaya

Instruksi pengamanan ini disambut semangat oleh seluruh kader PDIP.

"Semua kekuatan dikerahkan malam ini dan sebagai kader, kita siap bergerak mengamankan pemilu 2024, bersama warga bila terjadi kecurangan kita bersama pukul kentongan dan kita tangkap orangnya!" pungkasnya.

Editor : Redaksi