Sabtu, 22 Jun 2024 22:47 WIB

Diduga Depresi, Mahasiswi di Surabaya Tenggak Obat Berlebihan

Ilustrasi foto

Ilustrasi foto

*Trigger Warning - Pembaca berita ini diimbau bijaksana dan segala hal negatif tidak dianjurkan untuk ditiru.

selalu.id - Maraknya kasus percobaan bunuh diri kerap kali melanda pemuda pemudi di Surabaya, seperti halnya seorang mahasiswi asal Jawa Barat.

Beruntung dalam percobaan bunuh diri tersebut, RSM (20) selamat dari maut. Usaha RSM itu digagalkan warga dan petugas, Sabtu (3/2/2024).

Berdasarkan informasi yang dihimpun selalu.id, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 19.47 WIB. Korban diketahui berinisial RSM (20), asal Karawang, Jawa Barat yang indekos di Keputran Panjunan III, Surabaya ini, mencoba mengakhiri hidupnya, diduga meminum obat keras berlebihan.

Sementara itu, Kapolsek Genteng, Kompol Bayu Halim juga mengakui dan membenarkan percobaan bunuh diri mahasiswi tersebut. Menurutnya, peristiwa itu kini dalam penyelidikan.

"Masih lidik. Masih kami lakukan pemeriksaan ke sejumlah saksi. Mohon waktu," ujar Bayu saat dikonfirmasi selalu.id, Sabtu (3/1/2024) malam.

Ditanya soal adanya dugaan korban mencoba bunuh diri dengan minum obat keras lantaran depresi, tetapi Bayu juga belum bisa menjelaskan detail.

"Masih didalami lagi. Yang pasti saat dievakuasi dalam kondisi lemas, dan sadar. Namun mengeluh sakit di dadanya," ungkap Alumni Akpol 2009 itu.

Seperti diketahui, korban awalnya ditolong petugas BPBD Kota Surabaya dan jajaran samping hingga warga di kamar kosnya. Korban kemudian dicek kondisinya didampingi ketua RT setempat. Saat dicek, korban masih dalam kondisi sadar, tapi mengeluh sakit di dada setelah meminum obat terlalu banyak.

Kemudian, Tim DP3A melakukan mediasi dengan korban. Dibantu menghubungi teman dekatnya untuk melakukan pendampingan dan evakuasi ke rumah sakit. Sejauh ini, korban sedang mengalami perawatan intensif di rumah sakit.

Note: Jika merasakan dorongan bunuh diri, segera telepon ke Hotline Love Inside Suicide Awareness (LISA) Kementerian Kesehatan di 119 atau 08113855472.

Atau Psikolog Klinis RSJ  Menur di 081347275307 via WhatsApp, Senin-Kamis: 08.00-19.00 dan Jumat: 08.00-13.00 WIB.

Baca Juga: Diduga Depresi, Pria di Surabaya ini Beberapa Kali Coba Bunuh Diri

Editor : Ading