• Loadingselalu.id
  • Loading

Kamis, 29 Feb 2024 14:50 WIB

Capai Rp6 Miliar, Pembangunan Asrama Pulau Mandangin Didanai APBD 2023

Gubernur Khofifah resmikan Asmara Pulau Mandangin

Gubernur Khofifah resmikan Asmara Pulau Mandangin

selalu.id - Pembangunan Asrama Pulau Mandangin di SMA Negeri Taruna Nala kota Malang, dengan kapasitas 200 siswa laki-laki ini didanai oleh dana APBD tahun 2023 dengan jumlah anggaran Rp. 6.899.640.000. Asrama tersebut dibangun dengan ukuran 24 x 24 m.

Adapun fasilitas yang terdapat pada asrama ini ialah lobby, ruang pengasuh, ruang tidur asrama dengan model barak, kamar mandi dengan rasio 1:8 siswa, tempat cuci, setrika, dan jemur pakaian. Sedangkan untuk pengadaan mebel dananya bersumber dari anggaran komite sekolah.

Baca Juga: Aktivasi IKD Tertinggi, Pemprov Jatim Sabet Penghargaan Dukcapil Prima Award 2024

Disamping bangunan asrama baru juga terdapat bangunan yang masih dalam proses pembangunan. Nantinya, bangunan tersebut akan difungsikan sebagai ruang pertemuan dan minimarket yang dananya dibantu memlalui anggaran Komite Sekolah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Aries Agung Paewai menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang selalu konsisten dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di bumi Majapahit.

"Terima kasih kami ucapkan kepada ibu Gubernur. Beliau baru tiba di Surabaya usai umroh tapi langsung mulai dengan kegiatan. Dan kegiatannya juga untuk kemajuan dunia pendidikan khususnya di SMA Negeri Taruna Nala Malang," katanya, Jumat (12/1/2024).

Baca Juga: Pemprov Jatim Dorong Stakeholder Wujudkan Universal Coverage Pekerja

Aries mengatakan, peresmian kemarin itu merupakan bagian dari pelaksaan kegiatan yang menjadi program dinas pendidikan Jatim yang selama ini menjadi fokus perhartian dari Gubernur Khofifah.

Aries juga menjelaskan jumlah siswa tahun ajaran 2023-2024 di SMA Taruna Nala sebanyak 502 dengan rincian siswa kelas 10 sebanyak 151, kelas 11 sebanyak 168 dan kelas 12 sebanyak 187 siswa.

Baca Juga: Pasar Pangan Murah JGU Diperpanjang, Berikut Jadwal dan Lokasinya

Sementara untuk tahun 2024, jumlah siswa yang diterima sebanyak 240 siswa. Menurutnya, tahapan penerimaan siswa melalui pendaftaran PPDB telah dimulai dan akan berakhir pada 18 Februari 2024 mendatang.

"Ada sejumlah 821 orang yang sudah mendaftar. Dan jumlah ini kemungkinan akan terus bertambah karena pendaftaran masih akan terus berlangsung hingga Februari mendatang. Untuk kuota tahun ini sebanyak 240 siswa," pungkasnya.

Editor : Ading