• Loadingselalu.id
  • Loading

Minggu, 19 Mei 2024 00:44 WIB

Istri Wakil Gubernur Jatim Ikut Terjun Bantu Korban Terdampak Erupsi Semeru

Arumi Bachsin saat menyiapkan nasi untuk pengungsi Semeru

Arumi Bachsin saat menyiapkan nasi untuk pengungsi Semeru

Surabaya (selalu.id) - Ketua TP PKK Jawa Timur, Arumi Bachsin bersama Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Lumajang juga Dinas Kesehatan bergerak melakukan Aksi Baik langsung turun mengunjungi sekaligus memberikan bantuan pada warga pengungsi yang terdampak Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru, Selasa (7/12/2021).

Didampingi Istri Bupati Lumajang, Musfarinah Thoriq, Istri Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak ini mengunjungi beberapa titik diantaranya Posko Central (Kantor Camat Pronojiwo), Posko DU Tagana (Kantor Desa Sumberurip), Dapur Umum, Desa Sumberurip.

Baca Juga: Begini Tanggapan Emil Dardak Terkait KIM Usulkan Nama Lain untuk Pendamping Khofifah

"Bantuan bahan lauk seperti ini seringkali terlupakan, padahal asupan gizi terutama protein sangat diperlukan warga terdampak selama di pengungsian,"kata Arumi Bachsin dalam rilisnya, Kamis (9/12/2021).

Selain memberi bantuan, istri Wagub Jatim ini, juga turut mambantu menyiapkan langsung nasi bungkus untuk dibagikan ke warga pengungsi terdampak Erupsi Gunung Semeru.

Baca Juga: Jelang Pilgub 2024, Khofifah Akui Masih Nyaman dengan Emil

"Semoga berkenan, semoga bantuan ini bisa memberi energi dan gizi bagi para pengungsi maupun masyarakat terdampak bencana Gunung Semeru disini," ungkapnya

Usai mengunjungi dapur umum, Arumi bergerak menuju Posko Darurat di SDN Supiturang 04. Tercatat sekitar 493 warga pengungsi berasal dari Desa Supiturang dan Desa Sumberurip.

Baca Juga: Khofifah Sebut Nyaman Gandeng Emil di Pilgub 2024

"TP PKK Jatim  tengah membentuk tim Trauma Healing bagi para pengungsi, khususnya anak-anak. Walaupun terlihat ceria, Arumi mengatakan bahwa anak-anak pasti mengalami trauma pasca bencana,"ujarnya.

Perlu diketahui, bantuan untuk warga korban bencara APG Gunung Semeru yang diserahkan Arumi Bachsin berasal dari dukungan dan bantuan banyak pihak, diantaranya Dinkes Jatim dan sebagaian dari kantong pribadi Arumi Bachsin dan Aksi Baik. (SL1)

Editor : Redaksi