• Loadingselalu.id
  • Loading

Minggu, 19 Mei 2024 00:39 WIB

Peringatan Hari Ibu di Kota Batu: Perempuan dan Pandemi Covid-19

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso saat memberi sambutan pada acara peringatan hari ibu

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso saat memberi sambutan pada acara peringatan hari ibu

Surabaya (selalu.id) - Memperingati Hari Ibu, Tim Penggerak PKK Kota Batu menggelar acara Peringatan di Graha Pancasila Balaikota Among Tani, Rabu (8/12).

Ketua TP PKK Kota Batu, Wibi Asri Punjul Santoso, mengatakan, peringatan ini merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi terhadap peran perempuan.

Baca Juga: Peringati Hari Ibu, Wali Kota Eri Upayakan Langkah Cegah Bunuh Diri pada Perempuan

"Setiap perempuan memiliki kedudukan yang sama dalam berbangsa dan bernegara, kaum perempuan bisa turut berpartisipasi dalam mewujudkan cita-cita bangsa," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Batu yang diwakili Wakil Wali Kota, H. Punjul Santoso, menyampaikan, di masa pandemi saat ini, perempuan memiliki peran besar dalam menangani Covid-19.

Baca Juga: Geliatkan Ekonomi Jatim, Presiden Jokowi Resmikan Pasar Induk Among Tani Batu

"Pandemi saat ini memperlihatkan sisi lain perjuangan perempuan. Sosok perempuan tidak hanya berperan di rumah, tapi juga menjadi garda terdepan sebagai perawat dan dokter yang banyak menangani pandemi," katanya.

Peringatan ini juga menjadi momentum untuk memperkuat peran dan posisi perempuan didalam keluarga, bermasyarakat dan bernegara serta upaya yang bisa dilakukan dalam menurunkan kekerasan terhadap perempuan dan pernikahan dibawah umur.

Baca Juga: Pemprov Jatim Wujudkan Sistem Kesehatan Berbasis Enam Pilar Transformasi Kesehatan

Selain seminar tentang perempuan, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan Karawitan, Pembacaan Puisi dan Operet yang ditampilkan oleh para pengurus TP PKK Kota Batu.(SL1)

Editor : Redaksi