Rabu, 26 Jun 2024 02:34 WIB

Kenalkan Ganjar-Mahfud, PDIP Surabaya Bikin Gerakan Holopis Kuntul Baris ke Kampung-kampung

Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya

Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya

selalu.id - Mendekati pesta rakyat Pemilu 2024, ketiga partai pengusung dan koalisi telah mengumumkan pasangan calon presiden masing-masing. Untuk itu masing-masing partai pengusung telah bergerak untuk melakukan manuver politik akar rumput.

Demikian juga yang dilakukan oleh kader-kader banteng Kota Surabaya, mereka bergerak ke kalangan akar rumput untuk mengenalkan Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD, menyusul pendaftaran pasangan itu ke KPU RI beberapa waktu lalu.

Pergerakan kader-kader PDIP Surabaya berlangsung aktif ke berbagai kampung di Kota Pahlawan, menjangkau berbagai kalangan, menyapa banyak wilayah basis.



“Kader-kader banteng solid dan aktif melakukan gerakan akar rumput bersama, Holopis Kuntul Baris, di bawah komando Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri. Pergerakan turun ke bawah didasari keyakinan, kebenaran pada akhirnya akan menang. Satyam eva jayate!” kata Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Senin (23/10/2023).

Di salah satu kampung Asemrowo, Adi memperkenalkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai calon pemimpin Indonesia kepada warga masyarakat. Sontak, warga kampung bertepuk tangan meriah, menyambut suka cita dan antusias.

Baca Juga: Eri Cahyadi Pede Rekomnya Diberikan Bulan Juli: Wes Pasti!



“Kita doakan dan kita berikan dukungan total untuk Capres Mas Ganjar Pranowo dan Cawapres Pak Mahfud MD. Sehingga kedua pasangan itu mendapatkan suara yang berlimpah-ruah pada saat Pemilu, 14 Februari 2024 nanti, sambutan akar rumput penuh sukacita” kata Adi, yang juga Ketua DPRD Kota Surabaya.

Yuliatus, warga dari segmen emak-emak, meluapkan isi hatinya atas Ganjar Pranowo-Mahfud. “Dari hati yang paling dalam, saya mendukung dan akan memilih Ganjar Pranowo-Mahfud," kata Yuliatus.

Baca Juga: Besok Eri-Armuji Daftar Cawali dan Cawawali di PDIP Surabaya



Di kampung Tenggilis Mejoyo, Adi memperkenalkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD kepada warga masyarakat. “PDI Perjuangan, PPP, Perindo dan Hanura, telah mendaftarkan ke KPU RI pasangan terbaik Mas Ganjar Pranowo dan Pak Mahfud MD, yang sama-sama sudah kita kenal,” kata Adi.

Di kampung Tambak Sarioso, Adi Sutarwijono mengenalkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam forum lesehan dengan warga masyarakat. Forum sapa warga itu berlangsung akrab dan gayeng. Sejumlah isu dan masalah di kampung, diantaranya perbaikan sistem zonasi dalam pendidikan yang dirasakan tidak berpihak pada kepentingan warga.



“Saya mengusulkan pembenahan dan perbaikan sistem pendidikan nasional kita,” kata Thomas, warga kampung.

Adi meyakinkan bahwa isu pendidikan mendapat perhatian dari pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud karena sangat menentukan akses pendidikan yang merata dan terjangkau bagi anak-anak usia sekolah.

“Sistem zonasi akan dibenahi dalam skema program yang diajukan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud d sehingga pemerataan pendidikan dirasakan adil bagi masyarakat,” kata Adi.

Baca Juga: PDIP Surabaya Bahas Persiapan Pilkada 2024, Dihadiri Eri Cahyadi-Armuji



“Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD membangun harapan yang lebih baik bagi masa depan Indonesia, lima tahun berikutnya,” katanya.

Adi Sutarwijono menangkap respon masyarakat yang positif dan antusias di banyak titik kampung, kader-kader banteng mengenalkan Ganjar Pranowo-Mahfud.

Di kampung Wiyung, ibu-ibu kampung memberikan doa bagi perjuangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD agar memenangkan Pemilu 2024. “Semoga Allah SWT meridhoi perjuangan Pak Ganjar Pranowo-Pak Mahfud MD,” kata Ibu Erna Susilowati.

Editor : Ading