Selasa, 23 Jul 2024 22:39 WIB

Ini Penjelasan KBS Soal Unggahan Foto Anies-Muahimin di Akun Instagram

  • Reporter : Ade Resty
  • | Selasa, 19 Sep 2023 12:52 WIB
Penjelasan pihak KBS di postingan story Instagram

Penjelasan pihak KBS di postingan story Instagram

selalu.id - Kepala Seksi Humas Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Binatang Surabaya (KBS) Lintang Ratri Sunarwidhi menegaskan bahwa terkait unggahan foto Anies-Muhaimin di akun instagram resmi KBS karena akun sedang dihack atau diretas.

"Ini akun langsung blank. Ini Instagram ndak bisa masuk, itu sedang coba masuk," kata Lintang melalui pesan WhatsApp, kepada selalu.id

Lintang menjelaskan bahwa pihaknya sudah memberi pengumuman di story akun resmi @kebunbinatangsurabaya bahwa akun tersebut diretas. Pihak KBS pun meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi akibat postingan foto Calon Capres dan Cawapres tersebut.

"Selamat siang sahabat satwa, salam sejahtera bagi kita semua. Kami menginformasikan bahwasanya akun Instagram Kebun Binatang Surabaya telah diretas. Namun saat ini akun sudah kembali. Mohon maaf atas ketidaknyamanan dari postingan yang telah beredar," sebut Lintang dalam caption story akun Instagram KBS tersebut.

Lintang menjelaskan bahwa hingga sekitar pukul 11.35 WIB, pihaknya sudah berhasil log in dan segera menghapus postingan tersebut. 

Ia juga menegaskan, bahwa terpostingnya foto pasangan Capres-Cawapres dari Partai NasDem dan PKB itu, tidak serta merta membuat KBS terlibat dalam kampanye politik. Pihaknya menegaskan bahwa kejadian tersebut murni karena faktor peretasan dan bukan karena ajang kampanye politik.

"Sebelumnya. Kami tekankan kembali bahwa PDTS Kebun Binatang Surabaya sama sekali tidak terlibat dalam kampanye politik dalam bentuk apapun. Terimakasih atas perhatiannya," kata dia, dalam caption story akun Instagram KBS.

Diberitakan sebelumnya, akun Instagram  @kebunbinatangsurabaya mendadak menjadi perbincangan warganet. Pasalnya, hari ini Selasa (19/9/2023), akun resmi tersebut mengunggah foto pasangan Bacapres-Bacawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang berpakaian kemeja putih dan kopiah hitam.

Dalam postingan akun Instagram KBS yang memiliki 64 ribu lebih follower itu, menunggah foto Anies-Cak Imin tersebut bercaption, "Untuk indonesia jadi lebih baik 2024."

Tak sampai satu jam, warganet pun langsung menyerbu unggahan akun Instagram KBS dan banyak berkomentar bahwa akun resmi KBS tersebut telah dijadikan sebagai ajang kampanye politik.

"lhoo akun resmi KBS kok buat politik, gak bahaya ta,"ujar salah satu akun berkomentar @irvaartino.

Baca Juga: 70 Ribu Pengunjung Diperkirakan Datangi KBS Pada Puncak Libur Lebaran

Editor : Ading